Film Film Pilihan Di 2009

Ditahun 2008 kemarin tentunya telah menyisakan berbagai kenangan terbaik dan terburuk kepada kehidupan kita, Begitupun dalam dunia perfilman, baik di Indonesia maupun di dunia, Satu rekor yang pasti sangat mudah teringat dan telah menciptakan stamp tersendiri di tahun lalu adalah film “The Dark Knight” yang sukses memecahkan berbagai rekor dan menjadi film terlaris kedua sepanjang masa setelah “Titanic”. Di Indonesia pun tidak kalah ada sebuah film yang menjadi sensasi tersendiri dan menjadi blockbuster terlaris di negeri ini yaitu “Laskar Pelangi.” Kondisi yang kurang mengenakkan sendiri yang terjadi di dekade 2008 adalah dimulainya krisis ekonomi di negara adidaya Amerika yang imbasnya tentu berasa di berbagai belahan dunia dan di Indonesia, tapi keoptimisan tentunya harus tetap kita junjung tinggi bahwa 2009 keadaan akan mulai pulih secara perlahan walaupun mungkin banyak yang disekitar kita yang terus beranalis dan melontarkan berbagai hal yang tidak mengenakkan. Bagaimana dengan dunia perfilmannya sendiri? Beberapa judul yang cukup menarik tampaknya telah siap dilemparkan ke pasaran oleh berbagai studio film di Hollywood sana, walaupun di Amerika saat ini masih dilanda oleh ancaman krisis keuangan dan aksi mogoknya para aktor yang direncanakan akan dimulai pada awal tahun ini dimana sedikit banyak akan mempengaruhi juga kinerja para sineas disana. Anyway, berikut akan coba saya rangkum beberapa judul yang cukup boleh dijadikan pilihan untuk tontonan kita sepanjang tahun 2009 nanti. Urutannya adalah berdasarkan jadwal tayangnya di Amerika yang semoga tidak berbeda jauh dengan penayangannya nanti di Indonesia.


-->Red Cliff 2 (Rilis: 7 Januari)
Kelanjutan dari Red Cliff, karya monumental John Woo yang menjadi produksi film termahal yang pernah dibuat di China. Di bagian kedua ini akan terjawab sudah pertempuran terbesar yang pernah terjadi di tebing merah ini lewat hasil ilustrasi Woo. Bagi yang sebelumnya menonton bagian pertama dan cukup kecewa karena belum menyaksikan pertempuran sebenarnya maka semoga anda bisa terpuaskan di bagian lanjutan ini yang tentunya akan menawarkan adegan perang berskala epik dan luar biasa.

-->Bride Wars (R: 9 Januari)
Tipikal komedi romantis yang bercerita tentang persaingan dua cewek yang disini dibintangi oleh dua bintang cantik Anne Hathaway dan Kate Hudson.
Cukup mengasikkan dan lucu abis bagi yang menyukai tema film seperti ini.

-->The Unborn (R: 9 Januari)
Horor yang disutradarai oleh penulis skenario film terlaris tahun lalu yaitu “The Dark Knight,” tapi tentunya ga menjanjikan kalau film ini akan sebagus petualangan Batman itu loh.
Ceritanya cukup klise, ada cewek yang dihantui oleh roh kembarannya yang ingin terlahir kembali dan mulai menyebarkan terror ke dalam kehidupan sang cewek dan orang2 terdekatnya.

-->Underworld: Rise of the Lycans (R: 23 Januari)
Film ketiga yang akan melanjutkan dua film Underworld terdahulu yang sempat populer karena ada vampir seksi yang diperankan oleh Kate Beckinsale.
Tapi jangan harap kalo Kate bakal muncul lagi disini karena film ini sebenarnya sama sekali bukan lanjutan langsung dari dua film terdahulu tapi lebih tepat disebut sebagai prequelnya karena ceritanya adalah mengenai asal usul kedua klan vampir dan manusia serigala dan hal yang menyulut dendam diantara keduanya. Sosok Kate akan digantikan oleh bintang asal Inggris lainnya yang tentunya tidak kalah seksi dan tangguh yaitu Rhona Mitra. Boleh nih ditunggu filmnya.

-->The Uninvited (R: 30 Januari)
Hasil reka ulang Hollywood dari film horor laris asal Korea Selatan yaitu “A Tale of Two Sisters.” Menilik dari trailernya yang sudah beredar sih, kayanya versi barat ini ga bakalan sebegitu fenomenal karya aslinya, secara ada beberapa adegan khas horor barat yang ditambahkan dan terasa bakal membelokkan esensi versi Koreanya yang sebenarnya sudah sangat bagus itu. Sebenarnya inilah yang selalu bikin horor remake Hollywood itu gagal mencapai hal yang telah dicapai karya asli yang diconteknya. Termasuk film ini, mungkin.


-->Coraline (R: 6 Februari)
Sebuah Animasi stop motion yang unik dan diangkat dari karya penulis Amerika terkenal Neil Gaiman, ceritanya adalah tentang seorang gadis bernama Coraline yang secara tidak sengaja menemukan sebuah lorong yang menuju sebuah dunia paralel yang sangat fantastis. Tapi ternyata ada misteri yang mengerikan dari dunia yang awalnya sangat indah bagi Coraline itu.

-->The Pink Phanter 2 (R: 6 Februari)
Tentunya kelanjutan film komedi Pink Phanter yang telah dihidupkan kembali oleh komedian Steve Martin. Martin kembali kepada perannya sebagai inspektur kikuk Clouseau yang disini harus bergabung dengan detektif2 dari negara lain untuk menciduk maling andal bernama The Tornado.
Kalo di film pertamanya dulu ada tokoh cewek seksi yang diperankan oleh penyanyi terkenal Beyonce, kali ini gantinya adalah salah satu wanita tercantik didunia, aktris terkenal asal Bollywood yaitu Aishwarya Rai.

-->Push (R: 6 Februari)
Film sci-fi petualangan yang kayanya agak mirip2 film tahun lalu yang juga beredar di bulan februari yaitu “Jumper”, Ceritanya sama2 tentang beberapa anak muda yang punya kemampuan luar biasa khusus yang dikejar oleh organisasi yang coba memanfaatkan kelebihan mereka, dan pemimpin pengejarannya pun adalah seorang pria kulit hitam.

-->Friday the 13th (R: 13 Februari)
Waktu edarnya sakral banget, Jumat tanggal 13 Februari, seakan ingin menggambarnya betapa horornya film satu ini. Yang udah pernah nonton film lawas berjudul yang sama, anda tidak salah kalo menyangka film ini adalah hasil remake film lama tersebut. Sang pembunuh bertopeng Jason Voorhees yang telah begitu sangat terkenal akan coba dihidupkan kembali berikut aksi2 sadisnya dalam meneror para remaja yang berani menginjakkan kaki di daerah kekuasaannya Crystal Lake.

-->Street Fighter: The Legend of Chun-Li (R: 27 Februari)
Film kedua yang mencoba mengadaptasi video game laris Street Fighter, kali ini ceritanya akan lebih berfokus pada karakter Chun Li, sejarah kehidupannya dan perjuangannya menegakkan keadilan.
Chun Li sendiri akan diperankan oleh Kristin Kreuk, yang cukup dikenal saat memerankan karakter Lana Lang dalam serial sukses “Smallville”


-->Watchmen (R: 6 Maret)
Film superhero perdana yang akan mengawali parade film sejenis lainnya disepanjang 2009, tapi yang satu ini cukup unik dan menarik karena lumayan berbeda. Ceritanya diset di dunia alternatif tahun 1985, ceritanya mengikuti beberapa karakter superhero ditengah2 berkecamuknya ketegangan antara Amerika dan Uni Soviet.
Sutradaranya adalah Zack Snyder yang sebelumnya sudah sangat sukses dalam dua film adaptasi komik lainnya, “Sin City” dan “300”

-->Duplicity (R: 20 Maret)
Julia Roberts kembali berakting ditemani oleh Clive Owen yang pernah juga berduet dengannya dalam film “Closer”. Disini dia akan menjadi agen mata2 yang akan bergabung dengan agen lainnya yang diperankan oleh Clive dalam menyusun strategei licik dalam memanipulasi sebuah perusahaan.

-->Fast & Furious (R: 3 April)
Film keempat dari serial balap2an terkenal ini akan kembali mempertemukan seluruh pemeran utama dari film perdananya yang juga ikut mengangkat dan diangkat namanya oleh film ini.
Masih tetap mengangkat cerita yang cukup serupa dari 3 film terdahulu dan merupakan kelanjutan dari film keduanya tapi mengambil masa sebelum film ketiga. Vin Diesel dan Paul Walker diceritakan akan bertemu kembali dan bergabung untuk menghentikan aksi para pembalap2 penjahat lainnya.

-->Dragonball Evolution (R: 8 April)
Adaptasi layar lebar dari serial anime sukses asal Jepang berjudul sama, tokoh2 terkenal seperti Goku, Picollo, Master Roshi, Gohan dan Bulma akan dihidupkan oleh aktor2 yang meliput aktor terkenal Hong Kong Chow Yun-Fat yang berperan sebagai Roshi.

-->X-Men Origins: Wolverine (R: 1 Mei)
Film spin-off dari adaptasi komik terkenal X-Men, kali ini ceritanya tentu akan lebih berfokus pada tokoh Wolverine itu sendiri. Mengikuti sepak terjangnya sebelum menjadi superhero bersenjata pedang adamantium yang mengalir dalam darahnya. Keikutsertaannya dalam program Weapon X dan interaksinya dengan sahabat sekaligus musuh bebuyutannya Sabretooth.
Berbagai aksi seru dan mendebarkan tentunya akan siap digelar habis2an disini ditengah penampilan Hugh Jackman yang megang banget perannya sebagai Wolverine ditemani oleh munculnya tokoh2 mutant yang belum pernah ditampilkan dalam seri2 sebelumnya seperti Gambit, Deadpool, Kestrel, Emma Frost dan Banshee.


-->Star Trek (R: 8 Mei)
Hasil kreasi J.J Abrams yang mencoba menghidupkan kembali serial petualangan luar angkasa ternama ini dengan menceritakannya dari awal bermulanya para jagoan seperti Kapten Kirk dan Spock menjadi awak utama U.S.S Enterprise. Membawa cerita pada masa muda para tokoh ini tentunya semua pemeran utama film ini akan digawangi oleh para aktor2 muda dan baru yang akan lebih membawa kesegaran pada cerita pertarungan antariksa super seru ini.

-->Angels & Demons (R: 15 Mei)
Film kedua yang akan melanjutkan petualangan tokoh bernama Robert Langdon dari hasil adaptasi novel perdana yang sangat controversial “The DaVinci Code”. Tom Hanks kembali akan berperan sebagai Langdon, profesor simbologi dari universitas Harvard yang disini akan menyelidiki kasus pembunuhan yang melibatkan organisasi terlarang Illuminati.

-->Terminator Salvation (R: 22 Mei)
Petualangan seru di masa mendatang yang melanjutkan seri2 Terminator terdahulu. Christian Bale akan kembali mengemban tanggung jawab penting disini yaitu menjadi tokoh John Connor yang baru setelah sebelumnya telah berhasil dengan baik menyawakan tokoh Batman versi baru.
Ceritanya digelar pada tahun 2018 ketika John Connor, pria yang ditakdirkan untuk menjadi pemimpin umat manusia untuk melawan Skynet dan pasukan Terminatornya, telah beranjak dewasa dan memulai perjuangannya melawan para cyborg pembunuh itu.
Yang menjadi tanda Tanya besar disini apakah aktor laga terkenal yang telah alih tugas menjadi gubernur California itu yaitu Arnold Schwarzenegger akan kembali tampil untuk melanjutkan peran yang telah membesarkan namanya juga mempopulerkan line “I’ll Be Back” itu.

-->Up (R: 29 Mei)
Film animasi 3D terbaru dari Pixar dan Disney yang kembali akan menampilkan keajaiban dalam dunia animasi CGI.
Ceritanya adalah tentang kakek yang menjalani petualangan di angkasa dengan menumpangi rumahnya sendiri yang diterbangkan oleh jutaan balon.

-->Transformers: Revenge of the Fallen (R: 26 Juni)
Kelanjutan dari petualangan mengasikkan para robot super pengalih bentuk Autobots yang kembali mencoba menyelamatkan dunia dari tangan para robot jahat Decepticons.
Kali ini Sam Witwicky akan menemukan sesuatu tentang asal mula para Transformers ini dan sejarah mereka di planet bumi. Robot2 jahat dari klan Decepticons tentunya akan coba kembali menangkapnya untuk mendapatkan informasi ini. Setting film kelanjutan ini akan dibuat lebih megah lagi dengan memboyong para kru dan pemain untuk syuting langsung ditengah piramid2 di Mesir dan tentunya kemunculan karakter robot2 baru yang pernah muncul di serial kartunnya dulu.


-->Ice Age: Dawn of the Dinosaurs (R: 1 Juli)
Kelanjutan dari seri animasi layar lebar sukses Ice Age, sesuai dengan judulnya para binatang purba yang menjadi karakter utama disini akan kembali melanjutkan petualangan mereka yang akan diramaikan oleh kemunculan para dinosarus.

-->Public Enemies (R: 1 Juli)
Film gangster bersetting tahun 1930-an yang akan dibintangi oleh Johnny Depp yang selalu mendapatkan peran2 unik dalam perjalanan karirnya dan Christian Bale yang lagi laris manis dalam film calon blockbuster keduanya di tahun 2009.
Bale akan berperan sebagai agen FBI yang mencoba menghentikan aksi kriminalitas sebuah kelompok musuh masyarakat yang dipimpin oleh Johnny Depp.

-->2012 (R: 10 Juli)
Apa yang akan terjadi diakhir tahun 2012 nanti? Beberapa orang berspekulasi tentang hal besar yang akan menimpa dunia, begitu juga dengan sutradara Hollywood yang terkenal dengan film2 bencananya Rolland Emmerich.
Dalam film ini Rollan akan menggambarkan keadaan dunia yang akan rusak parah oleh berbagai bencana alam yang terjadi pada masa itu, meninggalkan beberapa orang yang selamat tapi harus berjuang untuk tetap mempertahankan hidup mereka.

-->Harry Potter and the Half-Blood Prince (R: 17 Juli)
Film keenam dari petualangan sang penyihir remaja paling populer didunia, Harry Potter. Film ini sudah ditangguhkan dari waktu rilis sebelumnya di bulan November 2008 yang cukup mendapat reaksi keras dari penggemar film dan tokoh ini dari seluruh dunia.
Tetap berdasarkan versi novelnya, cerita akan berputar pada musuh bebuyutan Harry yaitu Voldemort yang semakin mempeerat cengkraman niat jahatnya pada Muggle dan dunia para penyihir. Hogwarts juga tidak menjadi tempat paling aman seperti dulu lagi.

-->G.I. Joe: The Rise of Cobra (R: 7 Agustus)
Adaptasi layar lebar perdana untuk serial kartun dan mainan laris G.I. Joe, ceritanya berseting 10 tahun di masa mendatang dan berfokus pada bangkitnya organisasi Kobra. Tokoh2nya seperti Duke, Snake Eyes, Ripcord, Scarlett dan Jendral Clayton alias Hawk akan muncul semua dalam film ini tentunya dalam berbagai aksi yang dijamin hebat dari film berbudget besar ini.

-->Inglorious Basterds (R: 21 Agustus)
Film terbaru arahan sutradara nyentrik Quentin Tarantino yang akan dibintangi oleh aktor laris Brad Pitt.
Ada dua jalan cerita yang akan digelar dalam film nyentrik berlatar belakang sejarah ini yaitu sekelompok tahanan yang menjadi prajurit dalam misi menjatuhkan sebuah grup Nazi, dan seorang perempuan Yahudi yang mencoba membalas dendam atas kematian orang tuanya kepada grup Nazi ini.

-->Ashecliffe (R: 2 Oktober)
Film berikutnya dari duet sejati sutradara gaek Martin Scorsese dan aktor kesayangannya Leonardo DiCaprio. Dalam aksi thriller ini, Leo yang ditemani oleh Mark Ruffalo akan menjadi dua marsekal Amerika yang menginvestigasi kasus hilangnya seorang pasien dari sebuah rumah sakit. Pasien ini bukan sembarang pasien tapi pembunuh berdarah dingin yang telah melakukan berbagai aksi kriminalitas gila dan diperkirakan bersembunyi disebuah pulau terpencil bernama Shutter Island. Keaadan bertambah parah ketika salah satu mengkhianati yang lainnya, juga badai besar dan kerusuhan yang memerangkap mereka didalam pulau itu.
Film ini didasarkan pada novel pengarang yang tempo hari menghasilkan Mystic River dan Gone Baby Gone yang kelam. Cast pendukungnya juga sangat menjanjikan. Paling tidak mereka pernah menang Oscar atau sebatas nominasi seperti Ben Kingsley, Patricia Clarkson, Michelle Williams dan Jackie Earle Haley.

-->Astro Boy (R: 23 Oktober)
Bagi yang waktu kecilnya sempat menonton dan mengenal tokoh kartun dari Jepang yang cukup sukses ini pasti sudah tahu dari mana ide film animasi CGI ini berasal.
Yah, film ini adalah adaptasi pertama Amerika pada kartun jepang itu yang bercerita tentang sebuah robot kecil bernama Astro Boy yang diciptakan dengan kemampuan super luar biasa oleh seorang profesor jenius berdasarkan sosok anak lelakinya yang hilang. Apakah film ini akan bernasib sama dengan adaptasi kartun Jepang lawas sebelumnya yaitu “Speed Racer” yang ga-tot dipasaran?

-->The Box (R: 6 November)
Bagi yang merindukan aksi aktris cantik Cameron Diaz yang sekarang udah jarang2 tampil di layar lebar, lewat film ini anda punya kesempatan sekaligus menyaksikan untuk pertama kalinya aktris ini tampil dalam sebuah film horor yang sama sekali berbeda dari tipikal film komedi yang selama ini menjadi makanannya.
Ditemani sang pemeran Cyclop dalam X-Men, James Marsden yang menjadi suaminya, Diaz diteror oleh sebuah kiriman kotak misterius yang disertai oleh pesan bahwa apabila mereka menekan tombol di kotak itu akan memberikan mereka keajaiban penghasilan yang melimpah, tapi dengan tumbal nyawa seorang yang tidak mereka ketahui.


-->The Wolfman (R: 6 November)
Aktor latin Benicio del Toro akan berubah wujud menjadi manusia serigala dalam film yang diangkat dari film klasik tahun 1941 berjudul sama. Tetap mengambil setting ditahun 1880-an, film ini menjelaskan asal usul si manusia serigala yang berawal dari kemelut dalam keluarga seorang pria bernama Lawrence Talbot dan kutukan yang akhirnya merubahnya menjadi makhluk menyeramkan itu.

-->Sherlock Holmes (R: 20 November)
Setelah sukses menciptakan imej superhero Iron Man dalam dirinya, Robert Downey, Jr. kembali mencoba satu karakter yang tidak kalah terkenal lainnya yaitu seorang detektif terkenal asal Inggris, Sherlock Holmes dalam film baru reka ulang sang tokoh penyelidik hasil arahan mantan suami Madonna, sang sutradara Inggris Guy Ritchie.
Ceritanya sendiri bukan diangkat dari salah satu novel hasil karya Arthur Conan Doyle tapi dari komik karya Lionel Wigram yang belum diterbitkan. Sosok Holmes dipastikan akan lumayan berbeda dari yang sudah pernah ditampilkan sebelumnya. Disini sang detektif juga bakal diceritakan mempunyai kemampuan bela diri yang lumayan ciamik.

-->New Moon (R: 20 November)
Bagi cewek2 penggemar film Twilight berikut novel serialnya, anda boleh berteriak kegirangan karena dapat kembali melanjutkan menyaksikan kisah cinta Bella dan Edward di film adaptasi novel keduanya, “New Moon” ini dalam waktu yang berselang satu tahun saja dari film pertamanya tadi.
Di bagian kedua ini Edward yang coba menghindarkan Bella dari ancaman dirinya dan keluarganya yang masih tetap vampir yang bisa tergoda untuk mencicipi darah manusia mengambil keputusan untuk menjauhi sang kekasih dan pergi bersama keluarganya dari Forks. Bella yang despresi mencari pelarian pada temannya Jacob yang telah menyadari bahwa dirinya adalah seorang manusia serigala. Para klan manusia serigala ini menjadi pelindung Bella dari kejaran para vampir jahat termasuk Victoria yang ingin membalas kematian kekasihnya James di tangan keluarga Cullen.

-->The Lovely Bones (R: 11 Desember)
Film teranyar Peter Jackson setelah trilogi The Lord of the Rings dan King Kong, diadaptasi dari novel bestseller tahun 2002 karya Alice Sebold, karya satu ini punya cerita yang cukup unik dan sangat berbeda dari karya2 Jackson sebelumnya.
Diceritakan dari sudut pandang orang yang sudah meninggal dan sedang dalam perjalanannya menuju surga, adalah Susie Salmon (diperankan oleh Saoirse Ronan dari “City of Ember”) yang menjadi korban perkosaan dan pembunuhan sang tetangga sendiri yang ternyata adalah seorang pembunuh gadis remaja berantai. Mendapatkan dirinya telah berada di surga, Susie mampu melihat keluarganya yang sangat berduka karena kepergiaannya. Dia juga mampu melihat sang pembunuh yang begitu lihai menutup jejak2 kejahatannya dan siap melakukan aksi terkutuk itu lagi pada korban lainnya. Susie berjuang untuk menyeimbangkan keinginannya untuk membalas dendam kepada sang pembunuh dan mendapatkan keluarganya dipulihkan dari rasa kehilangan pada dirinya.

-->Avatar (R: 18 Desember)
Film berikutnya dari James Cameron setelah pertapaan panjangnya dari menyutradarai film layar lebar sehabis menelurkan film paling laris sepanjang masa di dunia “Titanic”. Semoga hasil riset dan persiapan panjangnya untuk film terbaru ini tidak mengecewakan dan mampu tetap mempertahankan posisinya sebagai seorang sutradara piawai.
Di film sci-fi berteknologi 3D ini, Cameron akan mendemontrasikan berbagai teknik dan alat2 baru dalam penciptaan spesial efek memanjakan mata yang telah menjadi ciri khas film2nya.
Cerita filmnya kira2 akan banyak mengambil seting di luar angkasa dan berputar tentang seorang pria yang tubuhnya menjadi sarang manifestasi sebuah Alien.

0 Response to "Film Film Pilihan Di 2009"

Posting Komentar

SILAHKAN BERIKAN KOMENTAR ANDA... JANGAN RAGU RAGU DAN MALU MALU, KAMI SIAP MENAMPUNG UNEG UNEG ANDA TENTANG POSTINGAN MAUPUN TAMPILAN BLOG KAMI... SEBELUM DAN SESUDAHNYA KAMI UCAPKAN THANK YOU SO MUCH..!

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme