Keajaiban Seni Bela Diri Asia di Ong Bak 2

Ong_bak_2_poster

Sebelumnya dia hanya seorang stuntman bernama Panom Yeerum yang bekerja dengan penuh pengabdian di industri film Thailand, menanti datangnya sang dewi fortuna menghampirinya, tapi saat ini sang stuntman telah menemukan keberhasilannya. Merubah namanya menjadi lebih komersial dan lebih mudah untuk dimengerti oleh masyarakat Internasional, Tony Jaa mungkin adalah salah satu bintang aksi laga Asia paling terkenal saat ini di seantero jagad. Film yang berhasil mengangkat karirnya secemerlang sekarang tidak lain dan tidak bukan adalah “Ong Bak,” dimana dia berhasil memikat para penikmat film laga dengan berbagai stunt mencengang dan aksi Thai Boxing juga berbagai pertunjukan akrobat bela diri khas negerinya yang mengagumkan. Yang lebih memberikan nilai tambah dan membuat para penonton berdecak kagum dari film ini adalah kenaturalan setiap adegan laganya, tanpa menggunakan kabel, maupun efek komputer, namun hanya kemampuan bela diri dan akrobat sang pemain yang menciptakan berbagai pertunjukan aksi yang maut sekaligus mengagumkan. Film “Ong Bak” ini juga secara tidak langsung telah membawa nama Thailand di peta perfilman dunia dan tentunya terpancang dalam ingatan setiap penggemar film aksi di seluruh belahan jagad.
Sekarang, si petarung Muay Thai kembali mempersembahkan aksi2 terbarunya dalam film yang juga sebagian besar diarahkannya sendiri yaitu “Ong Bak 2.” Meskipun judulnya menyiratkan film ini sebagai lanjutan dari film terdahulu yang telah membesarkan namanya, namun film baru ini sama sekali tidak ada hubungan cerita dengan “Ong Bak” pertama tersebut. Setting nya pun sama sekali berbeda, bila di film pertama bersetting di zaman sekarang, tapi di film ini setting dan waktu cerita akan dibawah mundur ke zaman kerajaan lampau. Film ini juga seakan menjadi proyek ambisius sang aktor yang juga bersama sang mentor, sutradara dan juga koreografer handal Thailand bernama Panna Rittikrai, menyusun naskah ceritanya sekaligus menjadi salah satu produser disini. Karena berbagai masalah yang terjadi saat syuting berlangsung yang akhirnya membuat Tony angkat tangan saat produksi hampir mencapai tahap akhir, sang mentor turun tangan untuk kemudian membantu menyelesaikan filmnya yang akhirnya berhasil digarap sesuai jadwal juga. Bukan hanya itu, film ini juga tercatat sebagai film Thailand paling mahal yang pernah dibuat, dengan budget yang dikabarkan telah melebihi tiga kali lipat dana yang sebelumnya dipersiapkan yaitu 300 juta baht.
ong_bak_2_image
Ceritanya mengambil waktu dimasa kejayaan raja Naresuan di Thailand, ada seorang pria bernama Tien yang lahir dari kalangan berkecukupan tapi kemudian segalanya itu hilang darinya ketika kedua orang tuanya terbunuh secara mengenaskan. Sejak masa kecilnya Tien telah mempelajari Khon, sebuah bentuk tarian tradisional yang biasanya dimiliki oleh keluarga kerajaan. Yang tidak diketahuinya bahwa seni tarian ini justru akan menjadi aset yang sangat berharga bagi dirinya. Setelah menyaksikan sendiri kedua orang tuanya tewas ditangan para pembunuh saat usianya masih 10 tahun, Tien terpaksa menjalani kehidupan jalanan yang kemudian membawanya kepada sekelompok pencuri yang mengajarinya bagaimana berkelahi dan juga merampok. Tien akhirnya tumbuh dalam kedua keahlian itu dan setelah dewasa menjadi pimpinan para perampok. Nasib kembali membawanya bertemu dengan orang yang bertanggung jawab atas kematian kedua orang tuanya dulu, orang yang juga akan menggelar sebuah kompetisi bela diri untuk mencari para petarung terbaik untuk menjadi pekerjanya. Tien berhasil melalui berbagai tes dalam kompetisi dengan sangat baik dan memuluskan jalannya menjadi ajudan sang tuan Rachasana. Terbukalah jalan bagi Tien untuk menuntaskan dendamnya yang telah mendarah daging, namun untuk menghabisi sang tuan ternyata bukanlah perkara yang gampang, Tien harus mengerahkan setiap kemampuan dan kecerdasan yang dimilikinya untuk bisa membalas dendam pada sang pembunuh.

Setelah kemarin kita telah berkesempatan menyaksikan kelihaian Donie Yen dalam menampilkan ilmu Wing Chun yang begitu menawan dalam “Ip Man,” dalam film “Ong Bak 2” ini kita kembali mendapatkan kesempatan untuk menyaksikan kembali satu ilmu laga luar biasa dari negara Asia lainnya Thailand yang menggabungkan ilmu bela diri Muay Thai dengan tarian topeng khas Thai bernama Khon. Film yang sangat layak ditunggu tentunya, dengar2 juga kabarnya Tony Jaa saat ini sedang menyiapkan kelanjutan film ini sama seperti Donie Yen yang juga akan segera memproduksi kelanjutan “Ip Man” dimana cerita akan berfokus pada pertemuannya dengan sang murid andalan, Bruce Lee. (JC)

Foto foto film "Ong Bak 2" lainnya cek di galeri foto.

0 Response to "Keajaiban Seni Bela Diri Asia di Ong Bak 2"

Posting Komentar

SILAHKAN BERIKAN KOMENTAR ANDA... JANGAN RAGU RAGU DAN MALU MALU, KAMI SIAP MENAMPUNG UNEG UNEG ANDA TENTANG POSTINGAN MAUPUN TAMPILAN BLOG KAMI... SEBELUM DAN SESUDAHNYA KAMI UCAPKAN THANK YOU SO MUCH..!

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme