Pertarungan yang dinanti nanti dalam Red Cliff 2

Diselang waktu sepanjang enam bulan lamanya kita menantikan kelanjutan dan babak kedua dari proyek raksasanya John Woo yaitu “Red Cliff,” disinilah peperangan di tebing merah yang sesungguhnya bakal digelar habis2an. Ceritanya melanjutkan tepat pada tahap yang diakhiri oleh babak pertama kemarin. Masih ada slow motion khas John Woo disini. Pertunjukan perang epik yang mungkin adalah salah satu yang terbesar yang pernah kamu saksikan dalam sebuah film epik buatan China. Hanya yang rada sedikit mengecewakan adalah tadinya gue berharap adegan2 perangnya akan tampil lebih hebat lagi dari apa yang ditampilkan disini atau setidaknya, pertemuan dan pertarungan yang lebih menarik antara dua karakter utama di endingnya. Meskipun begitu, diatas sedikit kekurangan ini, “Red Cliff” bagian kedua ini masih tetap film yang sangat menarik untuk disaksikan dengan intensitas yang cukup terjaga rapi.


Cerita dimulai saat peperangan besar antara Wu dan Cao Cao telah siap digelar. Zhou Yu (Tony Leung) dan Zhuge Liang (Takeshi Kaneshiro), para ahli strategi perang yang melihat bahwa tentara Cao tidak mampu bertarung di lautan, membawa kekuatan 200.000 tentara mereka untuk melawan tentara Cao Cao di Sungai Yangtze. Jangan harapkan terlalu banyak pada perkembangan karakter disini, yang lebih memegang peranan adalah berbagai teknik perang kreatif yang dimainkan oleh kedua belah pihak yang bertikai. Dan sama seperti bagian pertamanya ada beberapa humor juga yang kembali diselipkan disini. Adegan peperangannya mungkin adalah salah satu yang terbaik yang pernah gue saksikan. Ini tidak seperti film perang China yang lainnya ataupun beberapa buatan Hollywood juga, yang ditampilkan oleh Woo disini adalah adegan perang yang sangat panjang. Sedangkan di film2 perang yang lainnya, mungkin kita cuma menyaksikan potong2an adegan perang saja kalau dibandingkan dengan “Red Cliff” ini. Akting para aktornya juga masih tetap terjaga dengan cukup baik.


Setiap penggemar film pastinya sangat disayangkan kalau sampai melewatkan film satu ini karena “Red Cliff” adalah sesuatu yang cukup unik dan beda dari film2 perang lainnya. Apalagi yang udah nonton bagian awalnya, sangat disayangkan sekali kalo ga nonton bagian akhir yang menampilkan begitu banyak aksi yang tidak begitu ditawarkan pada babak awal kemarin. (Wil)

0 Response to "Pertarungan yang dinanti nanti dalam Red Cliff 2"

Posting Komentar

SILAHKAN BERIKAN KOMENTAR ANDA... JANGAN RAGU RAGU DAN MALU MALU, KAMI SIAP MENAMPUNG UNEG UNEG ANDA TENTANG POSTINGAN MAUPUN TAMPILAN BLOG KAMI... SEBELUM DAN SESUDAHNYA KAMI UCAPKAN THANK YOU SO MUCH..!

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme