Monsters vs. Aliens,Oooze gonna save us ?

Monsters vs. Aliens,B.O.B,buayafilm

Disney udah ngelepasin anjingnya Bolt untuk menumpas kejahatan dalam format 3D, sekarang giliran DreamWorks yang ngelepasin para jagoan monsternya untuk melawan para alien, di format 3D juga. Aksi mereka bisa dilihat di film "Monsters vs. Aliens." Dari judulnya pasti kita berpikir filmnya kaya' Alien VS Predator. Maaf jangan tertipu, film ini gak kaya film pertempuran dua makhluk luar angkasa super sangar itu, tapi ini adalah film animasi komedi sci-fi 3D penuh monster berwujud lucu dan jalan cerita yang nggak kalah lucu.

Film ini dimulai saat warga Washington, Susan Murphy (Reese Witherspoon) yang rencananya akan menikah dengan salah satu pembaca berita cuaca lokal Derek Dietl (Paull Rodd), tiba-tiba tubuhnya membesar menjadi raksasa, karena terkena sinar dari meteor yang menghantam bumi. Sinar itu mengubah DNAnya sehingga ia menjadi monster yang kemudian dipanggil “Ginormica”. Perubahan fisik ini jelas mengacaukan kehidupan Susan yang semula normal. Pemerintah yang mengetahui perubahan Susan, membawa wanita ini ke sebuah fasilitas milik militer yang khusus mengumpulkan para penghuni bumi yang memiliki 'keistimewaan' seperti Susan. Di fasilitas ini Susan kemudian bertemu dengan monster lain seperti Dr. Cockroach, Ph.D. (Hugh Laurie), Missing Link (Will Arnett) dan B.O.B. (Seth Rogen).

Mereka memiliki keistimewaan masing2 seperti, Dr. Cockroach, Ph.D., ilmuwan gila yang berubah jadi kecoa gara-gara eksperimen gagalnya, The Missing Link adalah makhluk air dari zaman purba, B.O.B yang berbentuk cairan jelly bermata satu dan nggak punya otak, serta Insectosaurus, binatang imut yang kena radiasi dan berubah jadi raksasa. Mereka seperti tercampakan dan terkucilkan, namun pada saatnya mereka akan mempunyai kesempatan untuk menjadi pahlawan.
VIEW GALLERY

Kesempatan itu datang, saat sebuah UFO mendarat dan ketua alien bernama Gallaxhar (Rainn Wilson) meminta agar bumi diserahkan kepada mereka, Jenderal W.R. Monger (Kiefer Sutherland) menyarankan kepada Presiden (Stephen Colbett) agar para monster membantu persenjataan mereka melawan para alien. Pertempuran yang melibatkan kaum Alien dan Monster ini akhirnya terjadi secara instan, segala hal yang berkaitan dengan cara menghancurkan alien termasuk meyusup ke kapal UFO pun dilakukan agar Alien yang serakah ini dapat dihancurkan.

Jalan ceritanya emang nggak terlalu orisinal. Tapi jangan khawatir, kamu bakal terhibur dengan dialog-dialog lucu dan adegan-adegan konyol (B.O.B naksir sama agar-agar, misalnya atau petugas yang musti scan tangan , muka, siku, dan pantat untuk masuk ruangan). Belum lagi mata kita terpuaskan dengan gambar yang tajam dan real. Wajar aja, "Monsters VS Aliens" emang film animasi pertama di dunia yang dibuat dengan format 3D stereoskopik. Ini menyebabkan budget pembuatan film ini jadi bertambah 15 juta US Dollar. Untung aja hasilnya sepadan, soalnya film berformat 3D arahan sutradara Rob Letterman dan Conrad Vernon ini menduduki posisi teratas box office dengan meraup pendapatan sebesar 58,2 juta dollar AS di minggu pertamanya, sebelum tergeser oleh "Fast & Furious" yang meraup dollar lebih heboh lagi di minggu berikutnya. Tak hanya itu, perolehan tersebut mengantarkan film yang diperkuat Reese Witherspoon, Seth Rogen, Paul Rudd, dan Hugh Laurie itu mencatat rekor sebagai film terlaris untuk format 3-D.

Difilm ini Dreamwork kembali mengkontrak nama2 besar dan popular untuk mengisi suara para karakter aneh ini seperti pemenang Oscar Reese Witherspoon ("Walk the Line," "Four Christmases") sebagai Susan Murphy, a.k.a. Ginormica; Pemenang Golden Globe, Hugh Laurie (TV's "House," "Stuart Little") sebagai Dr. Cockroach, Ph.D.; Will Arnett (TV's "Arrested Development," "Blades of Glory") sebagai The Missing Link; Seth Rogen ("Knocked Up," "Pineapple Express") sebagai B.O.B.; Rainn Wilson ("Juno," TV's "The Office") sebagai Gallaxhar; Emmy winner Stephen Colbert (TV's "The Colbert Report," "Bewitched") sebagai Presiden Amerika Serikat; Pemenang Golden Globe Kiefer Sutherland (TV's "24," "Mirror") sebagai General W.R. Monger; dan Paul Rudd ("Knocked Up," "I Love You, Man") sebagai pacar Susan , Derek.
















Pesan yang bisa saya tangkap lewat film ini adalah, “Apa yang kita campakkan ternyata bisa menyelamatkan kita”, dan "Bila kita mempunyai kekurangan, gunakan kekurangan itu sebagai kekuatan"

Catatan :
# Tanggal release “Monsters vs. Aliens” dimajukan untuk menghindari persaingan dengan film terbaru James Cameron (sutradara "Titanic")yang berjudul “Avatar.”

# Sebelum berjudul “Monsters vs. Aliens”, film ini berjudul "Rex Havoc And The Atomic 8"

# Karakter Susan Murphy (Ginormica) diilhami film “Attack of the 50 Foot Woman.”

# Sedangkan, karakter monster yang lain seperti Dr. Cockroach, Ph.D. diilhami film “The Fly.” The Missing Link dari film “Creature from the Black Lagoon.” Insectosaurus diilhami gaya monster Jepang. Bicarbonate Ostylezene Benzoate" ("B.O.B.") diilhami dari “The Blob,” dari film “Attack of the Killer Tomatoes.”

# Video gamenya akan diluncurkan bulan Maret 2009. Ini adalah game terakhir film animasi Dreamworks yang dibuat oleh Activision, sedangkan versi Nintendo DS akan dipublikasikan oleh Amaze Entertainment . Video gamenya akan diluncurkan dalam versi PlayStation 3, Xbox 360, Nintendo DS, PlayStation 2, Wii and PlayStation Portable.






0 Response to "Monsters vs. Aliens,Oooze gonna save us ?"

Posting Komentar

SILAHKAN BERIKAN KOMENTAR ANDA... JANGAN RAGU RAGU DAN MALU MALU, KAMI SIAP MENAMPUNG UNEG UNEG ANDA TENTANG POSTINGAN MAUPUN TAMPILAN BLOG KAMI... SEBELUM DAN SESUDAHNYA KAMI UCAPKAN THANK YOU SO MUCH..!

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme