Siaga Film: Terminator Salvation

Aktor asal Inggris Raya, Christian Bale, punya andil dalam transformasi franchise film “Batman” yang tadinya dari bahan olok2an akibat bobroknya mutu “Batman&Robin” menjadi salah satu serial superhero layar lebar paling diakui publik dan kritikus lewat “Batman Begins” dan “The Dark Knight.” Sekarang sang aktor kembali terlibat dalam proses bangkitnya kembali salah satu franchise film terkenal lainnya, “Terminator.” Tepatnya dalam episode ke-empat dan yang pertama tanpa sang bintang orisinal Arnold Schwarzenegger. Bale akan membawakan tokoh John Connor dewasa, yang seperti apa yang telah diramalkan sejak film pertama, adalah pemimpin umat manusia melawan kekuatan para mesin yang berencana memusnahkan manusia dari muka bumi ini. Sejak kali pertama sutradara James Cameron, sang pencipta franchise ini, mengenalkan konsep masa depan lewat “Terminator,” saat komputer super Skynet telah mengubah muka dunia dimana mesin2 bangkit dan mengambil alih kekuasaan atas bumi yang tandus, rusak akibat perang yang berkepanjangan, banyak yang menunggu2 kehadiran episode yang benar2 menghadirkan visual masa depan versi “Terminator” ini. 25 tahun berlalu sudah dan sekaranglah saatnya menyaksikan masa dimana Connor dewasa menggerakkan perlawanan terhadap mesin2penguasa dalam “Terminator Salvation.”

Kehadiran Bale sendiri yang sedang naik daun lewat karakter Batman, sudah cukup menjamin kekuatan karakter sentral film ini, meskipun sang “Terminator” lawas, Schwarzenegger hilang dari layar kali ini karena kesibukannya memimpin negara bagian California. Bersama dengan dirinya hadir pula indikasi menjanjikan kalau film ini pastinya bukan sekuel sembarangan yang dibuat sekadar jadi untuk menarik keuntungan semata. Bale dikenal sebagai figur yang perfeksionis namun rada temperamental, salah satu buktinya adalah ketika emosinya meledak hingga melafalkan begitu banyak sumpah serapah ketika salah satu krew secara tidak sengaja menggangu proses syutingnya..Kejadian ini kemudian malah memalukan bagi dirinya sendiri karena langsung menyebar luas di dunia maya dan menjadi perbincangan banyak orang. Btw, apakah insiden itu akan mempengaruhi penjualan film ini nantinya, menurut gue sih kurang begitu berpengaruh karena Bale toh sudah meminta maaf secara terbuka kepada publik juga krew yang makan umpatannya itu.


Kembali pada filmnya sendiri, mendampingi Bale dalam film ini adalah Bryce Dallas Howard, putri sutradara kawakan Ron Howard yang pernah muncul lewat film “The Village” dan “Spider-Man 3,” yang disini berperan sebagai istri John Connor, Kate, tokoh yang dulu sempat dibawakan oleh Claire Danes pada film ketiga. Aktor asal Australia, Sam Worthington akan berbagi peran utama dengan Bale dan perannya disini adalah salah satu tokoh manusia mesin alias cyborg bernama Marcus Wright. Marcus mengalami amnesia dan satu2nya memori yang diingatnya dia adalah seorang napi hukuman mati. Sementara mencari cara menghentikan tindak tanduk Skynet, John Connor juga disibukkan dengan memikirkan dari mana asal Marcus sebenarnya dan alasannya mendatangi dunia mereka. Sam Worthington sendiri adalah aktor dari benua kangguru yang mulai naik karirnya di Hollywood menyusul rekannya yang lain seperti Hugh Jackman, Mel Gibson dan Russell Crowe. Satu lagi proyek besar Sam yang masih dalam tahap syuting dan direncakan beredar akhir tahun ini, “Avatar” yang merupakan garapan James Cameron sendiri, dan merupakan karya terbaru sutradara ini setelah sempat vakum sehabis mengarahkan film terlaris sepanjang masa, “Titanic.” Menurut kabarnya, Sam ini direkomendikasikan langsung oleh Cameron kepada sutradara “Terminator Salvation,” McG.


Tampaknya masalah perjalanan waktu alias Time Travel yang menjadi ciri khas dari film2 sebelumnya masih tetap akan dipertahankan disini. Selain menambah intensitas cerita juga bakal menambah unsur misteri seperti pada karakter Marcus Wright yang tidak diketahui asalnya apakah dari masa lalu atau masa depan. Kita juga bakal menyaksikan bagaimana mesin2 alias cyborg disini yang mengalihkan dan menyamarkan figur mereka menjadi layaknya manusia dalam kecanggihan2 spesial efek kelas wahid, juga tentunya beragam adegan pertempuran seru antara grup survivor yang dipimpin oleh Connor melawan beragam cyborg dengan berbagai senjata dan kendaraan perang canggih mereka.


Seperti yang telah kita ketahui, James Cameron sama sekali ga terlibat lagi dalam masalah penyutradaraan franchise ini sejak episode ketiganya waktu itu, begitu pula kali ini. Untuk ‘Terminator Salvation,” sutradara yang bertugas memimpin produksi adalah McG, mantan video music director yang sebelumnya mungkin dikenal sebagai sutradara film layar lebar serial “Charlie’s Angels” yang dibintangi oleh 3 bintang sensual, Cameron Diaz, Lucy Liu dan Drew Barrymore. Namun film yang akhirnya menjadi dwilogi itu jelas lebih menonjolkan ke-glamoran tiga aktris utamanya dan sama sekali ga menyediakan tempat untuk mempertunjukkan kemampuan penyutradaraan seorang McG. Memberikannya tanggung jawab besar melanjutkan franchise “Terminator” yang punya plot lebih komplikatif, berikut juga bujet yang bukannya kecil tapi sebesar 200 juta dollar US, mungkin tadinya dipikir orang2 sebagai keputusan yang sangat2 beresiko. Namun setelah trailer pertamanya beredar dan mempertunjukkan bila modal yang telah dikeluarkan sepertinya benar2 dipergunakan McG dengan semaksimal mungkin, lewat tampilan adegan2 yang memberikan janji bila film ini bakalan lebih baik daripada “Terminator 3: Rise of the Machines” yang kurang bernyawa. Ekspektasi pada lanjutan film fiksi ilmiah ini sangatlah melambung tinggi dan setiap orang berharap “Terminator Salvation” bisa menjadi salah satu tontonan action sci-fi terbaik, terseru, tercerdas tahun ini. Semoga harapan itu benar2 menjadi nyata adanya saat filmnya telah dirilis nanti, tunggu saja kembalinya para cyborg ini pada bulan Mei nanti tentunya di layar bioskop anda.


0 Response to "Siaga Film: Terminator Salvation"

Posting Komentar

SILAHKAN BERIKAN KOMENTAR ANDA... JANGAN RAGU RAGU DAN MALU MALU, KAMI SIAP MENAMPUNG UNEG UNEG ANDA TENTANG POSTINGAN MAUPUN TAMPILAN BLOG KAMI... SEBELUM DAN SESUDAHNYA KAMI UCAPKAN THANK YOU SO MUCH..!

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme