Siaga Film: Public Enemies

Pertengahan tahun ini, bersiaplah kembali untuk menyaksikan kiprah aktor favorit Johnny Depp dilayar lebar, tapi bukan lagi sebagai bajak laut kumuh bernama Captain Jack Sparrow namun Depp akan bertransformasi menjadi pemimpin geng perampok berpenampilan perlente bernama John Dillinger.
Yup, dalam film bertema “Public Enemies” ini Depp akan didaulat menjadi salah satu tokoh musuh masyarakat legendaris yang ceritanya benar2 diangkat dari tokoh nyata John Dillinger, seorang perampok bank karismatik yang menjadi target utama FBI kala itu. Bersetting pada tahun 1930-an, film ini disutradarai oleh sineas aksi ternama Michael Mann yang karya2 sebelumnya mencakup “Collateral”-nya Tom Cruise dan “Miami Vice”-nya Jamie Foxx. Yang bakal mendampingi Depp dalam film ini, tidak main2 adalah sang Batman sendiri Christian Bale yang membawakan peran agen FBI Melvin Purvis dan juga aktris pemenang piala Oscar asal Prancis Marion Cottilard sebagai kekasih Dillinger.

Pada masa dimana Amerika sedang dilanda era ‘Great Depression,’ Dillinger dan geng perampoknya menjadi target utama kesatuan FBI yang gerah dengan aksi2 geng ini. Tapi tak ada satupun yang bisa menghentikan mereka, tak ada penjara yang sanggup menahan laju geng Dillinger. Karisma sang perampok dan keberaniannya dalam aksi penjebolan penjara justru membuatnya disukai oleh setiap orang, terutama sang kekasih Billie Frechette dan juga public Amerika yang tidak bersimpati kepada Bank karena mereka menganggap institusi keuangan ini yang membuat keadaan negara mereka pada waktu itu terpuruk dalam despresi. Sementara itu kepala kepolisian, J. Edgar Hoover (Billy Crudup – Watchmen) memanfaatkan figur Dillinger untuk menaikkan wibawa biro investigasinya menjadi kepolisian nasional yang nantinya akan menjadi awal terbentuknya FBI. Dia menjadikan sosok Dillinger menjadi musuh publik Amerika nomer satu yang pertama dalam sejarah dan menempatkan agen Melvin Purvis dalam misi penangkapan geng Dillinger.
Maka dimulailah aksi paling seru dalam sejarah pengejaran tokoh penjahat legendaris ini, siapakah yang paling cerdik antara Dillinger dan Purvis? Dan mampukah agen ini menghentikan aksi para perampok bank itu pada akhirnya?

Cerita dalam film ini juga sebenarnya mengangkat sejarah dimana terbentuknya organisasi keamanan paling terkenal di dunia yaitu FBI. Diadaptasi dari kisah nyata yang telah dipublikasikan dalam novel karya Bryan Burrough berjudul ‘Public Enemies: America’s Greatest Crime Wave and the Birth of the FBI, 1933-34’.
Tadinya tokoh Dillinger ini menarik perhatian aktor Leonardo DiCaprio yang ingin sekali memerankannya, tapi karena ketidak jelasan proyek ini pada waktu itu, Leo terpaksa melepas peran ini yang kemudian jatuh ke tangan Depp. (JC)

0 Response to "Siaga Film: Public Enemies"

Posting Komentar

SILAHKAN BERIKAN KOMENTAR ANDA... JANGAN RAGU RAGU DAN MALU MALU, KAMI SIAP MENAMPUNG UNEG UNEG ANDA TENTANG POSTINGAN MAUPUN TAMPILAN BLOG KAMI... SEBELUM DAN SESUDAHNYA KAMI UCAPKAN THANK YOU SO MUCH..!

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme