Siaga Film: Star Trek

Franchise film petualangan luar angkasa yang super sukses di Amerika selain “Star Wars” tentunya adalah “Star Trek” yang bermula dari serial televisi hingga akhirnya dibuat menjadi film layar lebar hingga sepuluh episode. Sekarang petualangan “Star Trek” ini akan kembali meramaikan perfilman dunia dengan dirilisnya seri ke-sebelas yang mungkin bisa dibilang adalah versi peremajaan dari serial yang sudah cukup lawas ini. Semua karakter yang sudah terkenal disini masih tetap akan muncul tapi para bintangnya adalah bintang2 muda generasi baru yang otomatis akan membawa cerita ini ke awal mula segala hal yang telah terjadi dalam “Star Trek” selama ini.
Digawangi oleh sutradara jebolan serial televisi, J.J. Abrams, yang tahun lalu baru saja melepas film monster seru, “Cloverfield,” Abrams mengaku kalau dia bukanlah salah satu penggemar “Star Trek” sejati, tapi justru dengan ini dia yakin mampu menghadirkan sesuatu yang baru untuk membangkitkan lagi serial ini bagi para generasi muda sekarang. Petualangan baru ini akan mengikuti proses awal James T. Kirk (Chris Pine) bergabung dalam Starfleet Academy, pertemuan pertamanya dengan Spock ( Zachary Quinto) dan pertempuran mereka melawan kaum Romulan dari masa depan. Abbrams dan tim-nya tetap mencoba setia pada garis besar serial asli film ini tapi mereka juga akan mengenalkan elemen2 dari novel “Star Trek,” menambahkan alur cerita perjalanan waktu dan memodernisasikan desain produksi untuk menciptakan sesuatu yang benar2 baru disini.

Cast and Characters:

#Chris Pine sebagai James T. Kirk
Aktor ini sebelumnya lebih dikenal sebagai pemain film komedi romantis remaja seperti “Just My Luck” dan “Blind Dating” yang baru2 ini beredar di Cineplex 21. Pine mengaku berkiblat pada performa bintang gaek Harrison Ford saat berperan sebagai Han Solo dan Indiana Jones, sebagai inspirasinya membawakan tokoh pemimpin dalam serial populer ini. Sebelumnya Matt Damon dirumorkan sebagai kandidat utama untuk karakter ini tapi Abrams menganggap sang aktor sudah terlalu tua bagi kategori yang diinginkannya.


#Zachary Quinto sebagai Spock
Aktor yang dikenal sebagai pemeran Sylar yang super antagonis di serial “Heroes” ini akan menjadi Spock yang baru, Spock adalah tokoh setengah manusia dan setengah alien yang berasal dari planet Vulcan. Zachary sendiri sangat mengejar peran ini dan telah berusaha menampilkan sosok Spock sesempurna mungkin pada saat kasting hingga Abrams pun memilihnya untuk membawakan peran ini.

#Karl Urban sebagai Dr. Leonard “Bones” McCoy
Aktor asal Selandia Baru yang pertama kali memancing perhatian publik saat ambil bagian dalam trilogi epik sukses “The Lord of the Rings” dan juga pernah menjadi pembunuh bayaran dalam “The Bourne Supremacy” ini adalah Bones baru, sang tangan kanan dan sahabat baik Kapten Kirk.


#Simon Pegg sebagai Montgomery “Scotty” Scott
Pegg adalah komedian asal Inggris yang angkat nama lewat “Shaun of the Dead” dan “The Hot Fuzz.” Disini dia akan coba menghidupkan kembali tokoh kepala mekanik pesawat luar angkasa Enterprise ini yang punya aksen Skotlandia super kental sesuai dengan panggilannya.

#Zoe Saldana sebagai Uhura
Uhura adalah kepala bagian komunikasi pesawat Enterprise yang juga adalah kekasih Kapten Kirk.

#Eric Bana sebagai Nero
Bana adalah aktor Australia yang angkat nama di Hollywood lewat perannya dalam “Hulk” dan “Troy.” Disini dia akan menjadi tokoh antagonis berkepala botak dan mempunyai tato unik diwajahnya. Pemimpin kaum Romulan ini akan menjadi lawan yang tangguh bagi Kapten Kirk dan seluruh tim pesawat Enterprise.

Menurut situs resminya, film "Star Trek" ini akan beredar di Indonesia pada tanggal 10 Juni 2009. So, tunggu saja kehadirannya dan info lebih lanjut tentang film ini yang akan digelar kembali di blog ini. (JC)


Foto-foto lainnya dapat dicek di galeri lengkap FILM STAR TREK.

1 Response to "Siaga Film: Star Trek"

  1. asad says:

    Wah kayaknya film nya seru banget tuch,, jadi gak sabaran nih,, koq di Batam belum diputer ya..

Posting Komentar

SILAHKAN BERIKAN KOMENTAR ANDA... JANGAN RAGU RAGU DAN MALU MALU, KAMI SIAP MENAMPUNG UNEG UNEG ANDA TENTANG POSTINGAN MAUPUN TAMPILAN BLOG KAMI... SEBELUM DAN SESUDAHNYA KAMI UCAPKAN THANK YOU SO MUCH..!

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme