Siaga Film: Harry Potter and the Half Blood Prince

Bagi penggemar Harry Potter dan juga film2 fantasi dan penyihir tentunya tidak sabar lagi menantikan petualangan ke enam penyihir muda Hogwarts ini lewat film layar lebarnya “Harry Potter and the Half Blood Prince.” Tadinya kan film ini direncanakan beredar pada tahun 2008 kemarin. Akan tetapi, karena suatu hal, distributornya Warner Bros. mengumumkan secara resmi bahwa masa penayangannya di undur menjadi tanggal 17 Juli 2009 ini. Banyak yang kecewa dan protes, tapi keputusan pihak studio ini sudah tidak bisa diganggu gugat lagi dan tampaknya kekecewaan para penggemar HP sudah mulai bisa teredam karena masa tunggu untuk film ini tinggal sekitar 3 bulan lagi dari sekarang. Bagi yang nonton nanti siap2 aja melihat perbedaan yang paling menonjol di film keenam ini yang terlihat dari perubahan fisik yang semakin terlihat dari masing-masing pemeran utama seperti Daniel Radcliffe, Rupert Grint dan Emma Watson. Ketika menjalani syuting, Radcliffe sudah berusia 19 tahun, Watson 18 tahun, dan Grint 20 tahun, tentunya agak lebih tua dari tokoh sebenarnya di versi novel. Ketiganya sudah membintangi seluruh enam sekuel Harry Potter yang beredar sejak tahun 2001 lalu. Sesuai dengan versi bacaannya, film ini akan mengisahkan masa lalu Lord Voldemort dan persiapan Harry Potter untuk pertarungan terakhir, dan dibumbui dengan berkembangnya hubungan romantis di antara karakter-karakternya. Dalam 24 jam, buku “Half Blood Prince” terjual 6,9 juta buku di Amerika Serikat saja, atau 287.564 buku per jam, dan menjadikannya buku tercepat yang terjual sepanjang sejarah. Edisi bahasa Indonesia terjual sebanyak 53 ribu buku pada saat peluncurannya. Bagaimana dengan versi filmnya? Apakah mampu melebihi kesuksesan lima film sebelumnya?
Memasuki tahun ke-enamnya di Hogwarts, Harry Potter (Daniel Radcliffe) menyadari bahwa ancaman Lord Voldemort belumlah usai. Walaupun keadaan cukup tenang, namun Harry yakin bahwa musuh besarnya ini sedang merencanakan sesuatu. Harry bahkan yakin bahwa ada sesuatu yang sedang terjadi di dalam Hogwarts. Bersama gurunya, Dumbledore (Michael Gambon) dan Professor Horace Slughorn (Jim Broadbent), Harry mempersiapkan diri untuk menghadapi pertarungan terakhir dengan Voldemort.Di saat yang sama, Harry menemukan sebuah buku ramuan sihir milik seseorang bernama Half-Blood Prince. Dari buku ini, Harry kemudian mempelajari banyak ramuan sihir yang berguna bahkan cenderung membahayakan. Di sisi lain, Harry kemudian terlibat cinta segitiga antara dirinya, Ginny Weasley (Bonnie Wright) dan Dean Thomas (Alfie Enoch). Bagaimanakah mereka menanggulangi bahaya yang kian mengancam ketentraman Hogwarts ini?
Penyutradaraan film ini tetap dipegang oleh David Yates yang menggarap film kelima yaitu “Order of the Pheonix,” tadinya kerjaan ini coba ditawarkan kepada sutradara asal Mexico Guillermo del Toro yang dikenal dengan kepiawaiannya menghadirkan efek visual dan bahasa gambar yang menakjubkan. Tapi karena lebih memilih menyelesaian proyek “Hellboy II” nya, del Toro menolak tawaran ini. Menurut kabarnya juga, film ini akan berisi adegan baru yang sebelumnya tidak ada di buku. David Barron, salah satu produser film drama fantasi ini mengatakan bahwa membuat adegan baru yang tidak ada dibuku merupakan hal yang sangat jarang dilakukan pada film-film Harry Potter lainnya. “Kami tidak sering menciptakan adegan yang tidak ada dibuku”, jelas Barron saat diwawancara. “Tetapi ini kami lakukan karena Jo (Rowling) kadang kala sulit menuliskan situasi yang sebenarnya”. Produser kemudian membuka rahasia jika adegan tambahan tersebut berlokasi di rumah Ron, bawah tanah, akan disertakan ditengah-tengah film hanya untuk menambah rasa tegang dan situasi tidak nyaman, “Jadi adegan ini akan muncul dipertengahan film dan hanya untuk mengingatkan kita bahwa di dunia ini tidak ada lagi tempat yang aman. Bahkan di tempat bawah tanah yang dianggap aman sekalipun, tidak ada yang aman. Saya pikir kamu akan menyukainya, cukup efektif.”
Jajaran bintang pemerannya juga masih tetap sama dengan film sebelumnya, hanya ada beberapa tambahan pemeran baru yang mengisi karakter yang baru muncul di episode ini. Yang cukup menarik adalah pemeran Vodemort muda yaitu Hero Fiennes-Tiffin, Hero memerankan Voldermort pada saat berumur 11 tahun yang masih menyandang nama Tom Riddle. Sedangkan Hero sendiri sebenarnya adalah keponakannya pemeran Lord Voldemort sendiri yaitu Ralph Fiennes.

So, tunggu aja tanggal edar filmnya di Cineplex 21 Indonesia yang diperkirakan bakal beredar bersamaan dengan jadwal tayangnya di Amrik sana yaitu 17 Juli 2009. (JC)


GALERI LENGKAP FOTO HARRY POTTER DISINI

0 Response to "Siaga Film: Harry Potter and the Half Blood Prince"

Posting Komentar

SILAHKAN BERIKAN KOMENTAR ANDA... JANGAN RAGU RAGU DAN MALU MALU, KAMI SIAP MENAMPUNG UNEG UNEG ANDA TENTANG POSTINGAN MAUPUN TAMPILAN BLOG KAMI... SEBELUM DAN SESUDAHNYA KAMI UCAPKAN THANK YOU SO MUCH..!

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme