Whisper: Horor Efektif dan Super Cool

Setelah keluar dari penjara, Max (Josh Holloway – serial TV Lost) dan tunangannya Roxanne (Sarah Wayne Callies) berharap dapat membuka lembaran baru dalam hidup mereka dengan menjalankan sebuah usaha restoran kecil2an. Tetapi, saat mereka mencoba meminjam dana usaha di bank dan ternyata ditolak, Max kembali mencoba jalan pintas dengan mengikuti ajakan mantan rekannya Sydney (Michael Rooker) dan koleganya Vince (Joel Edgerton) untuk berpartisipasi dalam penculikan David (Blake Woodruff), bocah lelaki berumur 8 tahun yang merupakan anak seorang wanita konglomerat di New England. Usaha penculikan ini didalangi oleh seseorang yang misterius. Empat orang itu kemudian membawa si bocah ke area kemping di Maine, yang bersalju dan berudara super beku. Ternyata, ditempat ini mereka akan diganggu oleh berbagai kejadian aneh dan bisikan2 misterius yang kemudian mempengaruhi perilaku mereka. Max yang berusaha memecahkan misteri kejadian ini akan menemukan sebuah fakta mengejutkan pada sang bocah lelaki dan ibunya.
“Whisper” adalah film horor yang sangat efektif dengan efek kengerian tanpa melibatkan terlalu banyak kekerasan dan adegan sadis. Perpaduan yang diciptakan oleh tokoh bocah lelaki David pada karakternya yang melibatkan sosok anak kecil naïf dan tokoh anti Kristus Damien dari “The Omen” memang cukup berhasil. Tapi ceritanya yang memang sudah di set untuk tampil menakutkan juga hadir dengan menarik dan berjalan dengan alur yang pas. Aktor cilik Blake Woodruff berperan maksimal dalam perannya disini diikuti dengan aktor2 lainnya, ditambah oleh penyutradaraan yang solid dari sineas independen Stewart Hendler. Sinematografinya juga tertata rapi dan menampilkan daerah bersalju super cool di Maine dengan penuh pesona sekaligus menyeramkan. Yang lebih mengejutkan lagi adalah twist yang telah dipersiapkan pada penghujung cerita, yang bakal mengungkapkan sosok misterius sang otak dibalik usaha penculikan ini.

Film ini adalah sebuah karya horor berbiaya murah tapi tidak tampil murahan, horor Indonesia tampaknya harus sedikit banyak belajar pada film ini untuk memproduksi sebuah film horor yang lebih baik. (JC)

Nilai: 7,5 bintang dari 10


0 Response to "Whisper: Horor Efektif dan Super Cool"

Posting Komentar

SILAHKAN BERIKAN KOMENTAR ANDA... JANGAN RAGU RAGU DAN MALU MALU, KAMI SIAP MENAMPUNG UNEG UNEG ANDA TENTANG POSTINGAN MAUPUN TAMPILAN BLOG KAMI... SEBELUM DAN SESUDAHNYA KAMI UCAPKAN THANK YOU SO MUCH..!

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme