8 Elegi Cinta Setaman Bertabur Bintang

poster cinta setaman

Ada yang bilang kalo cinta itu adalah rasa sayang kita pada seseorang dengan semua kelebihan dan kekurangan yang dimiliki. Ada lagi yang bilang bahwa cinta itu adalah perasaan yang terjadi dalam diri seorang ketika orang tersebut mulai tertarik, menyatu, lalu menjadi intim dengan manusia lainnya. Cinta juga tidak hanya terjadi dengan lawan jenis, bisa juga dengan orangtua, benda, negara, dan lain – lain. Kalo ngomong cinta, memang bisa panjang kali lebar sama dengan luas. Yah,ngomong kata yang terdiri dari lima huruf ini tetap aja asyik diomongi mesti berulang kali. Mencetak film yang bertema ini pun tidak bosan untuk dibuat, seperti “Love”, “Chika", "Ada Apa Dengan Cinta" dan lain – lain.

Siapapun bebas mengekpresikan cinta tanpa mengangu orang lain. Kali ini giliran Sang Sutradara, Harry Dagoe Suharyadi yang ngomongin tentang cinta lewat film terbarunya yaitu Cinta Setaman. Seperti judulnya, film ini menyuguhkan delapan kisah cinta dalam satu film dan cinta menjadi benang merah dari kisah - kisah tersebut. Tidak hanya menhadirkan seabreg kisah, karya Harry Dagoe Suharya mempertontokan kemampuan akting sederet bintang tenar segala bidang dari aktor Nicholas Saputra, penulis novel Djenar Maesa Ayu, presenter Indy Barends hingga aktris legendaris Titiek Puspa.


Dibanding film 4bia yang mempunyai 4 kisah, Cinta Setaman mempunyai 8 kisah seperti berikut :

1. Kisah anak seorang Pekerja Seks Komersial (PSK), yang jatuh hati kepada guru Pendidikan Moral Pancasila (PMP)-nya

2. Pria Jepang yang mencari cinta sejati seorang gadis pemandu karaoke

3. Seorang anak yang bekerja gigih seharian hanya demi mendapatkan sebotol air bersih dan sepasang sepatu roda

4. Kisah seorang anak laki-laki yang sangat mencintai ibunya. Ia bekerja banting tulang untuk mendapatkan banyak uang agar bisa memberangkatkan ibunya pergi ke Tanah Suci, Mekkah. Namun, siapa duga, uang yang diperolehnya didapat dari pekerjaannya yang tak halal.

5. Seorang sutradara televisi dengan empat orang anak mendapat tekanan dari sang istri dan atasannya, membuatnya linglung.

6. Lihat sendiri filmnya

7. Lihat sendiri filmnya

8. Yah udah Kalau penasaran lihat sendiri filmnya (jangan yang bajakan)

Dalam film Cinta Setaman, Harry "Dagoe", tak ingin sekedar mencoba menyuguhkan cinta dalam tataran ungkapan perasaan sepasang manusia, seperti halnya kisah anak seorang Pekerja Seks Komersial (PSK), yang jatuh hati kepada guru Pendidikan Moral Pancasila (PMP)-nya. Atau, kisah pria Jepang yang mencari cinta sejati seorang gadis pemandu karaoke. Tetapi lebih dari itu, Harry, ingin menggambarkan cinta dalam tataran yang luas. Seperti cerita tentang seorang anak yang bekerja gigih seharian hanya demi mendapatkan sebotol air bersih dan sepasang sepatu roda. Cinta Setaman, seperti diakui Harry yang selain menulis skenario juga ikut main didalamnya kisah – kisah tersebut ibarat sebuah memoar kehidupan yang ditemuinya selama dua tahun belakangan ini. Bagi Harry, beragam kisah yang ditemuinya itu, terasa menyentuh.

Butuh proses yang panjang buat sutradara untuk bisa merapungkan film ketiganya itu. Untuk penulisan skenarionya, Harry membutuhkan waktu dua tahun, seiring dengan perisitiwa yang ditemuinya.

Sementara, proses syuting diselesaikan dalam kurun waktu satu bulan dengan mengambil lokasi di Jakarta, Yokohama dan Tokyo. "Yang bikin repot adalah bagaimana menghadirkan 27 pemain, yang mempunyai jadwal sendiri-sendiri," kata Harry. Yah itulah resikonya kalau pakai bintang – bintang yang laku, semoga aja filmnya laku. Tetapi dengan bintang yang berkualitas tentu mereka sangat propesional. Seperti novelis Djenar Maesa Ayu mengumpulkan banyak data dan informasi tentang sosok PSK. Meniru bahasa tubuh PSK, jadi tantangan Djenar. Maklum, ibu beranak dua ini biasa tampil tomboy. “Ya iyalah, sehari-hari biasa tomboy, suruh bergenit-genit ria. Berpuluh kali berdiri di depan kaca, aku masih merasa gagal memerankan seorang PSK. Awalnya risih, gitu loch,” ucapnya. Selain sibuk dengan film yang ia bintangi, Djenar juga sedang menyiapkan biografi Grup Band Slank untuk menyambut Ultah Slank ke-25. “Buku tersebut terdiri dari tiga bagian. Aku kebagian nulis seks, drug dan Rock’n Roll-nya Slank, sedang dua bagian lainnya ditulis wartawan musik Rustam dan Denny.MR,” paparnya.

Jay Subijakto pun ikut komentar tentang film yang didalangi oleh Harry Dagoe Suharyadi. "CINTA SETAMAN, BINTANG SETAMAN, KUALITAS SETAMAN,MAJU TERUS HARRY, MAJU TERUS FILM INDONESIA" -Jay Subijakto-

Penasaran dengan kisah – kisah dan kemampuan bintang – bintang didalamnya, ke bioskop yuk.(IX)

Pemain :
Nicholas Saputra
Slamet Rahardjo
Jajang C. Noer
Ria Irawan
Djenar Maesa Ayu
Inul Daratista
Richard Oh
Marsha Timothy

utradara :
Harry Dagoe Suharyadi

Penulis :
Harry Dagoe Suharyadi

Jenis Film :
Drama

Produser :
Harry Dagoe Suharyadi

Produksi :
Vandea Pictures

0 Response to "8 Elegi Cinta Setaman Bertabur Bintang"

Posting Komentar

SILAHKAN BERIKAN KOMENTAR ANDA... JANGAN RAGU RAGU DAN MALU MALU, KAMI SIAP MENAMPUNG UNEG UNEG ANDA TENTANG POSTINGAN MAUPUN TAMPILAN BLOG KAMI... SEBELUM DAN SESUDAHNYA KAMI UCAPKAN THANK YOU SO MUCH..!

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme