Tropic Thunder: Komedi Konyol Berkualitas

Jarang sekali ada film komedi yang mampu tampil baik dengan muatan komedi smart dan konyol secara bersamaan, tapi itu yang bakal kita dapatkan saat menyaksikan “Tropic Thunder,” sebuah komedi yang tampil menawan lewat humor humor sindiran dan berbagai tingkah konyol dan bodoh para karakter didalamnya. Jika kamu memang mencari tema komedi yang seperti ini, ditambah munculnya beberapa kameo aktor aktor terkenal yang cukup bikin surprise, maka film ini adalah pilihan yang paling tepat untuk ditonton buat ngilangin stress dan juga sebagai hiburan yang sangat menyegarkan.

Digawangi oleh salah satu bintang komedi papan atas Amerika saat ini, Ben Stiller yang berperan sebagai Tugg Speedman, seorang aktor paling terkenal sedunia dengan honor tertinggi yang pernah ada, tapi kemudian mengalami kemunduran karir ketika film terbarunya ternyata ga-tot dipasaran. Demi mengembalikan citra baiknya, terpaksa sang aktor terlibat dalam sebuah produksi film bertema perang yang diangkat dari karya seorang veteran perang Vietnam bernama John Tayback (Nick Nolte), bersama para bintang lainnya yang termasuk Kirk Lazarus (Robert Downey Jr.), seorang aktor asal Australia yang telah memenangkan Oscar untuk beberapa kali, dan Jeff “Fats” Portnoy (Jack Black), seorang komedian pencandu narkoba yang mencoba peruntungan di akting. Peran Kirk difilm ini mengharuskannya menjadi seorang sersan kulit hitam bernama Lincoln Osiris, dan demi mendalami perannya itu, Lazarus harus merelakan tubuh dan penampilannya dipermak habis2an menjadi seorang kulit hitam. Maka terjunlah para aktor ini ke lokasi syuting yang diambil sengaja disebuah pedalaman hutan Asia untuk realistisnya film ini, dipublikasikan sebagai “film perang termahal yang pernah dibuat”, jadwal syutingnya sendiri sebenarnya sudah terlambat satu bulan dari skedul, dan sang produser cuma memberikan waktu bagi sang sutradara lima hari syuting saja, dan kalau tidak disanggupi maka proyeknya ini akan ditutup. Mendengar saran dari sang pengarang cerita, sang sutradara melepaskan para aktor ini sendirian dihutan dengan hanya dilengkapi oleh peta yang akan menuntun mereka ke helicopter yang telah menunggu di ujung hutan. Tapi tanpa sepengetahuan para aktor ini kecuali Lazarus, sang sutradara sendiri malah tewas terkena ranjau peninggalan Prancis, dan lokasi mereka ditinggalkan adalah perbatasan Golden Triangle, dimana tinggal gang pembuat heroin bernama Flaming Dragon. Ketika para anggota gang ini mengira kalau aktor2 ini adalah agen2 DEA yang diturunkan untuk menangkap mereka, maka bentrokan pun tidak bisa dihindarkan lagi dan dimulailah perang yang sesungguhnya sementara para aktor ini masih tetap mengira itu semua hanyalah akting belaka.

Yang menjadi pemancing tawa terbesar dalam film ini tentunya adalah barisan bintang yang mendukungnya, dimana bisa membuat film ini mendapatkan predikat sebagai film komedi dengan bintang bintang komedi terbaik. Para pemeran pembantu juga tampil tak kalah baiknya dari tiga pemeran utama disini yaitu Stiller, Black dan Downey Jr., tak kalah penting adalah kemunculan para kameo yang salah satunya adalah aktor paling terkenal di Hollywood saat ini yang muncul lewat sebuah peran yang sangat tidak terduga. Kemunculannya begitu singkat tapi sangat mampu memancing tawa para penonton film ini, siapakah orangnya? Mungkin lebih baik kamu nonton sendiri filmnya, dan pasti deh kamu bakalan tertawa terbahak bahak menyaksikan penampilannya disini. Kameo yang lainnya juga tampil cukup baik tapi gue bilang masih belum bisa menandingi penampilan kameo yang satu ini.

Sekarang kembali ke pendukung utama filmnya ini sendiri, dimulai dari Stiller yang memang selama ini punya reputasi dengan gaya komedinya yang kadang over acting, dan begitu juga karakter yang kembali diembannya disini. Menampilkan lelucon2 yang kadang berlebihan tapi tetap lucu, gue kadang ngerasa kalo karakter yang diperankannya disini bisa lebih baik kalo dikembangkan lagi. Jack Black, si Kung Fu panda itu juga tampil cukup memuaskan disini, dia tampil tetap dengan gaya seperti yang biasa pernah dibawakannya dalam komedi2 sebelum ini. Yang mencuri perhatian terbesar dalam trio ini justru si Iron Man, Robert Downey Jr., karakter dan dialog2 yang dihadirkannya adalah mungkin penyumbang tawa terbesar disini, berperan sebagai aktor yang diset untuk memerankan tokoh kulit hitam, penampilannya yang sangat mengesankan dibarengi pula oleh joke2 satir yang dilemparnya.
Poin utama Stiller saat menggarap cerita film ini hanya sebagai sarana lelucon dan sindirannya kepada Hollywood dan aktor2nya, dan tak disangka ternyata usahanya itu berhasil banget disini. Kapan yah Indonesia bisa bikin komedi kaya’ gini, bukan hanya bisa niru bikin2in komedi menjurus doang. (JC)

2 Response to "Tropic Thunder: Komedi Konyol Berkualitas"

  1. Weh kayanya seru nih filmnya... Thx for share... :)

    Thx for visiting here...:>
    Semoga tulisan kita bermanfaat..

Posting Komentar

SILAHKAN BERIKAN KOMENTAR ANDA... JANGAN RAGU RAGU DAN MALU MALU, KAMI SIAP MENAMPUNG UNEG UNEG ANDA TENTANG POSTINGAN MAUPUN TAMPILAN BLOG KAMI... SEBELUM DAN SESUDAHNYA KAMI UCAPKAN THANK YOU SO MUCH..!

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme