Eagle Eye: Gimana Rasanya Dikerjain Teknologi

eagle_eye_poster

Nama aktor muda Shia LaBeouf mungkin sudah jadi trademark baru di perfilman internasional saat ini, sukses angkat nama sebagai bintang cilik dalam “Holes,” namanya sempat mengisi posisi peran pembantu dalam beberapa film sukses seperti “I, Robot” atau “Constantine”. Tapi porsi sebagai bintang utama yang mampu mencetak box office untuk film-filmnya langsung disematkan kepadanya ketika karya karya seperti “Disturbia”, “Transformers” dan yang terakhir “Indiana Jones and the Kingdom of the Crystal Skull” semakin meroketkan namanya. Untuk menunggu penampilannya kembali lewat kelanjutan “Transformers” yang lagi dalam tahap produksi saat ini, Shia datang dengan film yang juga jualan teknologi dan aksi seru dalam “Eagle Eye”. Lewat film yang muncul dari idenya Steven Spielberg yang juga sempat berencana untuk menyutradarai sebelum akhirnya lebih memilih untuk berkonsentrasi pada proyek “Indiana Jones” ini, Shia kembali dipertemukan dengan sutradara yang sempat bekerja sama dengannya dalam “Disturbia”.

Dalam film ini, Shia berperan sebagai Jerry Shaw, seorang pengangguran banyak acara yang baru aja menerima kenyataan pahit dengan kematian saudara kandungnya Ethan. Sementara, ditempat lainnya dikisahkan seorang wanita bernama Rachel Hollowman (Michelle Monaghan) yang sedang mengantarkan anaknya untuk mengikuti tur sekolahannya. Ketika Jerry tiba ditempat tinggalnya setelah semaleman ma-ju (mabok dan judi) dengan teman2nya, ada kenyataan lebih pahit lagi yang harus diterimanya. Rumahnya telah dipenuhi oleh berbagai perlengkapan atau persenjataan yang ga tau darimana datangnya, tiba tiba juga sepasukan polisi bersenjata juga telah mengepung rumahnya dan Jerry menerima telepon dari cewek misterius yang menyuruhnya untuk melarikan diri. Ditempat lainnya, Rachel juga menerima telepon yang sama yang mengintruksikan kepadanya beberapa hal yang harus dipatuhi atau nyawa anak satu satunya bakal berada dalam bahaya.
Jerry yang kemudian menolak untuk mematuhi perintah sempat tertangkap oleh pihak FBI yang mengejar-ngejarnya, namun lewat berbagai cara yang meliput pemanipulasian teknologi, sang penelepon misterius sanggup meloloskan Jerry dari kurungannya, dan kemudian mempertemukan dirinya dengan Rachel. Mulailah kedua manusia yang sama sekali tidak mengenal satu sama lain ini diperalat oleh sang suara misteri, sementara pihak FBI yang dipimpin agen Thomas Morgan (Billy Bob Thornton) dan agen Air Force, Zoe Perez (Rosario Dawson) melakukan pengejaran yang tidak kenal lelah untuk menangkap keduanya yang telah dianggap sebagai teroris yang harus segera diberantas. Bagaimana Jerry dan Rachel mampu keluar dari jaring jaring yang sangat berbahaya ini?

Menonton film satu ini memang kita bakalan disuguhin berbagai aksi super hebat yang mampu memancing adrenalin, aksi kejar kejaran, tabrakan, ledakan, pokoknya semua faktor yang wajib buat sebuah film action lengkap tersaji disini. Tapi yang menjadi kekurangan film ini justru dari segi cerita, pondasi yang sebenarnya sudah cukup baik di awal ternyata menemui jalan buntu dipertengahan yang menuju tidak terbentuknya sebuah akhir yang baik untuk film ini. Twist yang ingin disajikan jadi tampil ga maksimal dan mungkin malah bisa bikin kita bilang “ini maunya ngapain sih??” Tapi sebagai sebuah film action yang menghibur dan faktor adanya sang bintang aksi masa depan Shia LaBeouf disini, film ini masih pantas untuk menjadi pengisi waktu luang anda, tanpa harus banyak mikir atas keabsurdan ceritanya.

Skor: 6 bintang saja (Middle Class)

0 Response to "Eagle Eye: Gimana Rasanya Dikerjain Teknologi"

Posting Komentar

SILAHKAN BERIKAN KOMENTAR ANDA... JANGAN RAGU RAGU DAN MALU MALU, KAMI SIAP MENAMPUNG UNEG UNEG ANDA TENTANG POSTINGAN MAUPUN TAMPILAN BLOG KAMI... SEBELUM DAN SESUDAHNYA KAMI UCAPKAN THANK YOU SO MUCH..!

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme