KambingJantan The Movie: Rudi Soedjarwo angkat kambing ke Bioskop

kambingjantanthemovie_buayafilm

Bagi para blogger, blognya dijadikan sebuah buku mungkin adalah bentuk penghargaaan yang yang luar biasa. Apalagi kalo blog kita dijadikan sebuah judul film. Mimpi kale yeeeh..! .

Tetapi buat Raditya Dika, bukan sebuah impian lagi. Udah menjadi kenyataan kalo blog yang dia tulis diangkat kelayar lebar. Blognya yang berjudul Kambing Jantan diangkat kelayar lebat dengan judul Kambing Jantan The Movie.

Kalau yang sudah pernah baca bukunya yang berjudul "KAmbing Jantan : Catatan Harian Pelajar Bodoh", pasti udah tau garis besar ceritanya. bagi yang belum tau begini nih ceritanya:

Selepas SMU, Dika (Raditya Dika), yang juga dipanggil Kambing, harus melanjutkan pendidikan di Adelaide, Australia, mengambil major finance yang tidak sesuai minatnya. Maka dimulailah perjalanan Dika mencari jati diri: apa yang ingin dia lakukan dalam hidupnya sebenarnya?

Ketika dia menjalani kuliah di Australia, problem muncul dengan Kebo (Herfiza Novianti), pacarnya, karena harus menjalani Long Distance Relationship (LDR) yang menyebabkan pengeluaran keuangan sangat besar, komunikasi yang terganggu, dan kehidupan kuliah yang semakin lama membuat mereka berbeda.


kambingjantanthemovie_buayafilmProblem lainnya seperti bagaimana Dika mengalami kesulitan dalam belajar, dan kemunculan Sally Dickson, dosen bule yang lebih mirip tentara wanita, menambah dilema si Kambing dalam menyelesaikan masalah LDR dan finance (dalam dua arti sebenarnya: kebutuhan finance-nya dan sekolah finance-nya).

Pertemuannya dengan seorang teman SD, Ine (Sarah Shaftiri), yang membaca blog Dika berjudul “Kambingjantan”, membuka pikirannya bahwa dia bisa saja jadi penulis komedi. Sedangkan, persahabatannya dengan Harianto (Edric Tjanra), anak Kediri yang juga LDR dengan pacarnya, menambah keyakinan Dika untuk terus menentukan: hidup seperti apa yang dia mau?

Karakter-karakter pendukung lainnya, seperti Mama Dika, adalah cerminan ibu yang berharap banyak pada anak sulungnya, “mama jaman sekarang” yang merasa sangat mengenal anaknya ternyata harus mengakui bahwa anaknya memiliki “kelebihan” lain. Papa Dika dan Adik-Adik Dika menjadi karakter-karakter yang memperkaya unsur komedi cerdas yang ada dalam film ini.

kambingjantanthemovie_buayafilmSiapa sih Raditya Dika ? Beruntung banget dari iseng - iseng nulis blog bisa diangkat kelayar lebar. Raditya Dika adalah seorang penulis Indonesia, komedian, penulis skrip, dan seorang penggiat perbukuan. Raditya mulai dikenal setelah buku pertamanya Kambingjantan (Gagas Media 2005) terbit di pasaran. Buku tersebut hasil adaptasi dari blognya yang dulu beralamat di www.kambingjantan.com. Gaya menulis komedi yang lepas pakem dan apa adanya membuat Kambingjantan jadi bestseller. Gaya nulisnya mungkin dipengaruhi dari Hilman Hariwijaya (penulis, David Sedaris (penulis), Ellen Degeneres (komedian), Jerry Seinfeld (komedian), Judd Apatow (produser film), dan Woody Allen (penulis/sutradara/aktor).

Walau pun ini film pertama Raditya, tetapi dalangnya bukan sembarangan. Film ini disutradarai oleh Rudi Soedjarwo. Sutradara yang dikenal lewat Bintang Jatuh, Tragedi, Ada Apa Dengan Cinta, Rumah Ke Tujuh, Mengejar Matahari, Tentang Dia, 9 Naga, Mendadak Dangdut, Pocong 2, Mengejar Mas-Mas, Cintapuccino,Liar,Sebelah Mata. Apakah film ini merupakan tantangan baru baginya ?
"Film ini soalnya diangkat dari catatan harian yang orangnya masih hidup bukan dari novel fiksi," jawab Rudi.

kambingjantanthemovie_buayafilmFilm ini akan diperankan langsung oleh Raditya Dika. Hal itu sengaja dilakukan sang sutradara karena ingin menampilkan karakter yang nyeleneh dan spontan. Pemain-pemain lainnya pun dipilih dari pendatang baru kecuali Edric Chan yang sebelumnya pernah berakting di film 'Tulalit'.

"Dipilihnya memang muka-muka yang kuliahan sengaja yang nggak film banget," jelas Rudi.

Apakah film ini ada adegan kekerasannya seperti film - film Rudi sebelumnya (Liar, 9 Naga, Sebelah Mata)? Apakah hasil filmnya sama dengan buku atau blognya? Kaya apa sih Raditya itu ?. yah udah gak usah tanya =- tanya lagi, tunggu aja kambing jantan siap berkeliaran di bioskop - bioskop. Cuma kambing ini dong yang boleh masuk bioskop. Mbeeeeeek...!

Bagi temen - teman yang udah buka halaman ini, saya kasih wallpaper komik Kambingjantan gratis.
wlp-raditya-dika
800 x 600
1024 x 768
1680 x 1050







wallpaperharianto
800x600
1024x768
1680 x 1050






wallpaperyousef
800x600
1024x768
1680 x 1050





Cast:
Raditya Dika Nasution- sebagai Raditya Dika
Edric Tjandra - sebagai Haryanto
Herfiza novianti - sebagai kebo
Sarah Savitri - sebagai Ine
Meity Josefina - sebagai mama, dika
Judith Nasution - sebagai Judith, adik dika
Ingga & Anggi Nasution - sebagai Ingga & Anggi, adik Dika
Edgar Nasution - sebagai Edgar, adik Dika

Jenis Film :
Drama/comedy

Salman Aristo, Mouly Surya, Raditya Dika - Penulis Skenario
Rudi Soedjarwo - Sutradara
Rei Supriadi - Penata Kamera
Allan Sebastian - Penata Artistik
Tyas A. Moein - Produser
Irwan Rovani Sabar, Ade Djajamihardja - Co Produser
Lisa Parantean - Line Produser

Produksi :
Indika Pictures/vito Production

Homepage :
http://kambingjantanthemovie.com/



1 Response to "KambingJantan The Movie: Rudi Soedjarwo angkat kambing ke Bioskop"

  1. micht add says:

    Udah nonton filmnya dan menurut gue sih termasuk kategori sedang2 aja. Ada lucunya tapi banyak juga yang ngebosenin terutama hubungan rumit antara Kambing dan Kebo yang lebih banyak diekspos disini kalo dibandingkan ama komedinya. Untung ada Edric Chandra yang benar2 bisa jadi pencuri perhatian, karakternya segar banget dan malah jauh lebih lucu dari karakter Dika alias si Kambing. Kepengennya sih disini mendingan petualangan Kambing bersama temannya si Hariyanto anak Kediri ini yang lebih banyak disorot, soalnya komedi ala KambingJantan ini beda dari kebanyakan film komedi2 lainnya, tapi apa daya kisah permasalahan cinta lebih diberikan porsi jauh lebih besar.

    So, nilai untuk KambingJantan the Movie adalah 2,5 dari 5 poin aja.

Posting Komentar

SILAHKAN BERIKAN KOMENTAR ANDA... JANGAN RAGU RAGU DAN MALU MALU, KAMI SIAP MENAMPUNG UNEG UNEG ANDA TENTANG POSTINGAN MAUPUN TAMPILAN BLOG KAMI... SEBELUM DAN SESUDAHNYA KAMI UCAPKAN THANK YOU SO MUCH..!

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme