Push: Heroes Wannabe Di Layar Lebar

Memproklamirkan diri sebagai sebuah film aksi thriller berbungkus fiksi ilmiah, “Push” menggali sebuah cerita tentang dunia penuh aksi maut dimana ada beberapa manusia yang memiliki kekuatan psikis yang melebihi manusia normal dan menjadi objek buruan para agen berkekuatan serupa. Kemampuan2 para insan super ini meliput kekuatan menggerakkan benda mati dengan pikiran mereka, melihat masa depan, menciptakan realitas fiktif dengan mempengaruhi pikiran orang lain, dan menewaskan musuh mereka tanpa perlu menyentuh. Di tengah konflik ini, seorang pria muda dan gadis remaja ikut terlibat dalam perburuan organisasi rahasia ini, berpacu dengan waktu untuk menyelamatkan masa depan umat manusia.
The Division adalah nama organisasi pemerintah terselubung yang melakukan percobaan transformasi genetik pada penduduk untuk merubah mereka menjadi prajurit2 mutan, dan bagi siapa yang menolak untuk berpartisipasi akan dihabisi secara brutal. Nick Grant (Chris Evans) adalah pemuda dengan kekuatan telekinesis yang berjuluk Mover, dia hidup dalam persembunyian sejak the Division membunuh ayahnya. Nick menemukan tempat berlindung di tengah padatnya populasi kota Hong Kong, tempat ini memang sepertinya menjadi satu2nya tempat teraman di dunia bagi para manusia berkekuatan super seperti dirinya, namun itu selama dia mampu menyembunyikan keahlian yang dimilikinya. Tapi kemudian , Nick terpaksa keluar dari penyamarannya ketika Cassie Holmes (Dakota Fanning), gadis remaja berumur 13 th yang mampu melihat masa depan membutuhkan bantuannya untuk menyelamatkan Kira (Camilla Belle), seorang Pusher yang kabur dan sangat mungkin memegang kunci untuk menghancurkan program the Division. Pusher adalah julukan untuk manusia yang mempunyai kekuatan paling berbahaya dari para manusia super ini, mereka mampu mempengaruhi sekaligus mengontrol tindak tanduk manusia lain dengan pikiran mereka.

Kehadiran Cassie segera menarik perhatian para pemburu dari the Division yang segera mengejar Nick dan gadis cilik itu yang sekarang harus berupaya juga untuk menyelamatkan nyawa mereka.
Dengan bantuan para begundal berkekuatan super lainnya dari jalanan kota Hong kong, dua anak manusia ini berusaha mencari jejak Kira di setiap sudut kota sekaligus menghindari para pemburu berdarah dingin the Division yang sialnya dipimpin oleh seorang Pusher juga yaitu agen Henry Carver (Djimon Hounsou), yang tidak akan menyerah pada apapun untuk meringkus para buruannya itu.

Sekilas tema film ini mungkin mengingatkan kita pada “Jumper” yang rilis setahun lalu, sama2 tentang manusia berkekuatan khusus yang dikejar2 para agen rahasia yang berusaha menghabisi mereka. Dan ada juga beberapa kemiripan dengan serial televisi ngetop “Heroes,” pokoke film ini memang mencerminkan kebiasaan Hollywood yang sedang gandrung2nya memproduksi film2 bertema manusia super.

Barisan pendukung utamanya juga dihiasi oleh bintang2 muda seperti Chris Evans yang terkenal lewat perannya sebagai Human Torch di “Fantastic Four,” kembali menjadi manusia berkemampuan khusus, tapi bukan manusia berapi yang mampu terbang, Chris menjadi salah satu “Movers” yang punya kelebihan memanipulasi benda mati dan menggerakkan mereka hanya lewat pikirannya. Tokohnya disini mewarisi langsung kemampuan ini dan dilatih oleh sang ayah. Sejak tewasnya sang ayah, Nick menghindar dari para agen pemburu dan hidup dalam pelarian sejak berumur tiga belas tahun.
Dakota Fanning, bintang cilik yang sudah mulai beranjak dewasa ini memerankan tokoh Cassie, salah satu the “Watcher” yang punya kelebihan cenayang yaitu mampu melihat kejadian yang akan datang. Cassie mewarisi bakat ini dari sang ibu, dan untuk anak seumurnya, bakat yang dimilikinya termasuk sudah berkembang sangat baik sekali. Cassie mampu melihat kejadian yang bakal terjadi tiga hari di depannya. Dalam cerita ini, Cassie melihat kematian dirinya dan Nick.

Adalagi dua bintang utama lainnya yaitu Camilla Belle dan Djimon Hounsou yang sama2 berperan sebagai “Pusher,” manusia berkemampuan mematikan. Mereka “mendorong” cara berpikir, memori hingga emosi mereka ke target hingga sang target terpengaruh dan mengikuti semua yang diinginkan oleh Pusher. Efeknya tergantung kekuatan si Pusher, bisa bertahan hanya beberapa jam hingga ada yang menahun. Camilla yang sebelumnya bisa dilihat dalam film “10.000 B.C.” disini menjadi Kira Hudson, gadis yang memiliki kekuatan Pusher tingkat tinggi, dia bisa mempengaruhi baik orang yang tidak dikenalnya hingga musuh sekalipun dan mempengaruhi mereka untuk menjadi sekutunya seumur hidup. Kira adalah satu2nya yang berhasil hidup dan kabur dari percobaan mematikan yang dirancang untuk meningkatkan kemampuan super seseorang.

Bintang kulit hitam Djimon Hounsou disini berperan sebagai Henry Carver, yang karakternya sedikit banyak mengingatkan kita kepada peranan Samuel L.Jackson di film “Jumper” dulu. Sama2 menjadi pemburu dan pembunuh berdarah dingin yang dengan segala upaya bertekad menghabisi para protagonis. Hanya tokoh Djimon disini juga memiliki kekuatan yang sama dengan para buruannya.

Bila kamu nonton film ini, kamu juga bakal menemukan bakat2 yang lain selain tiga yang sudah disebutkan diatas, ada Shadows yang bisa menyembunyikan benda2, Shifter yang bisa menciptakan ilusi, Stitcher yang punya kemampuan menyembuhkan, Wiper yang mampu menghapus memori, Bleeders yang punya kekuatan suara yang bisa merusak pendengaran seseorang, dan Sniffs yang punya kekuatan pencari jejak. (JC)


Untuk melihat foto2 lainnya dari film ini ada di GALERI FILM "PUSH".

0 Response to "Push: Heroes Wannabe Di Layar Lebar"

Posting Komentar

SILAHKAN BERIKAN KOMENTAR ANDA... JANGAN RAGU RAGU DAN MALU MALU, KAMI SIAP MENAMPUNG UNEG UNEG ANDA TENTANG POSTINGAN MAUPUN TAMPILAN BLOG KAMI... SEBELUM DAN SESUDAHNYA KAMI UCAPKAN THANK YOU SO MUCH..!

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme