The Most Anticipated Movies of 2010

2009 sudah berakhir dengan tontonan2nya yang telah menghibur banyak penggemar film, saatnya sekarang kita menyambut tahun 2010 dengan film2 yang tetap menjajikan pengalaman yang tidak kalah seru. Dengan teknologi yang semakin canggih, tentunya akan juga menciptakan penampilan film yang lebih memukau lagi. Tapi apakah ada film yang sanggup mengguncang dan menciptakan rekor baru di dunia hiburan layar lebar ini? Karena daftar dibawah ini berkiblat pada perfilman internasional, apakah ada yang bisa mencapai prestasi teratas yang masih dipegang oleh “Titanic” dan “The Dark Knight”? Atau adakah yang bisa mengekor pencapaian sinematik yang telah dipatok oleh “Avatar” dipenghujung tahun kemarin? Tentunya masih butuh pembuktian seiring perjalanan kita nanti mengarungi tahun 2010 yang penuh harapan ini. Ok, berikut adalah cuplikan dari beberapa film2 pilihan paling ditunggu2 tahun ini.

“The Wolfman”
Rilis: Februari 2010
Kembali di tahun 1941, sebuah film telah membuat penonton terpesona dengan gambarannya akan legenda manusia serigala. Dan di tahun 2010 ini, sebuah remake dari film yang sangat berpengaruh tersebut akan melahirkan sebuah pengalaman sinematik penuh teror dalam efek make up canggih "The Wolfman". Sementara masih berpegang setia pada alur cerita asli, versi yang baru tentunya akan didukung dengan efek khusus yang lebih memukau, terutama bagi transformasi sang tokoh utama Lawrence Talbot. Begitu juga dengan bakat besar para bintangnya, seperti Benicio del Toro, Anthony Hopkins dan Emily Blunt. Dan film ini juga memiliki satu hal yang berbeda dari versi aslinya yaitu rating dewasa yang berarti akan ada banyak darah dan adegan sadis, meskipun mungkin versi yang ditayangkan di bioskop Indonesia telah tercederai oleh gunting sensor.

“Alice in Wonderland”
Rilis: Maret 2010
Bersiaplah kembali untuk menikmati pengalaman visual yang penuh daya magis dalam penggambaran dunia khayal yang begitu indah dalam "Alice in Wonderland". Apakah film 3D sutradara Tim Burton ini akan mampu menyaingi popularitas “Avatar” nya James Cameron? Mencoba mengangkat kembali dongeng anak2 yang begitu populer itu, film ini adalah kreasi unik yang merupakan penggabungkan antara live-action dan animasi CGI canggih. Walaupun premisnya menjanjikan kesegaran namun masih tetap mempertahankan ciri khas klasik cerita karangan Lewis Caroll. Juga akan ada kejutan yang menarik mengingat bahwa versi ini mengambil masa sepuluh tahun setelah Alice mengunjungi dunia ajaib itu. Belum lagi barisan nama besar yang mendukung film ini seperti Johnny Depp, Helena Bonham Carter, Michael Sheen, Allan Rickman dan Anne Hathaway.

“Clash of the Titans”
Rilis: Maret 2010
Apabila anda mencari sebuah film tentang mitologi Yunani yang sempat populer di era 80-an itu, "Clash of the Titans" pasti akan menjadi satu tontonan yang patut ditunggu. Sebuah remake dari karya besar tahun 1981, petualangan fantasi yang berasal dari kreasi sutradara "The Incredible Hulk" Louis Letterier ini akan mengangkat kembali mitos kepahlawanan pejuang yunani bernama Perseus. Bintang utama "Avatar", aktor asal Australia yang sedang naik daun Sam Worthington kembali akan menunjukkan kemampuan aktingnya yang tentunya kali ini akan bertumpu sepenuhnya pada penampilan fisik aslinya. Tim efek khusus juga telah mempersiapkan CG-berlimpah yang akan lebih menghidupkan penampilan para monster legendaris yang diantaranya adalah Medusa dan Kraken.

“Kick-Ass”
Rilis: April 2010
Orisinalitas adalah salah satu faktor kunci yang akan memikat orang ke dalam apa yang akan ditawarkan film bertajuk "Kick-Ass" ini. Berdasarkan pada terobosan buku komik karya Mark Millar dan John Romita, Jr, film ini akan menampilkan sosok2 superhero yang unik dan lain dari yang lain. Walaupun, sudah ada beberapa film yang berusaha mewujudkan hal serupa seperti “Hancock”, “Watchmen” atau “Mystery Men”, kita lihat saja sebagaimana unik dan beda film satu ini nantinya. Alih-alih memiliki pahlawan dengan kekuatan super, cerita akan menawarkan realitas konyol para pahlawan berkostum atau superhero wannabe. Sama seperti komik aslinya, film yang telah dianugerahi rating dewasa ini akan menghidangkan gambar2 penuh darah dan kekerasan khas Miller, tetapi juga tidak ketinggalan humor2 yang siap mengocok perut anda. Apabila Superman punya kekuatan luar biasa, Spider-Man memiliki jaring supernya, dan Batman punya senjata2 canggih, tentunya bakalan menarik banget melihat bagaimana kehidupan nyata dan pertempuran para pahlawan super melawan penjahat tanpa kekuatan adidaya sama sekali.


“A Nightmare on Elm Street”
Rilis: April 2010
Sedang mood untuk menonton teror horor sosok hantu legendaris? Freddy Krueger, salah satu karakter paling menakutkan Hollywood, akan kembali menghantui layar lebar dalam versi terbaru "A Nightmare on Elm Street". Kali ini, si iblis cacat pengacau mimpi itu tidak akan main2 lagi dalam menyebarkan terornya bahkan produser Brad Fuller telah memperingatkan penonton bioskop untuk "tidak jatuh tertidur atau Anda akan mati." Akan menarik untuk melihat bagaimana CGI dan teknologi baru lainnya akan digunakan untuk menjelajahi kemungkinan2 baru dalam versi reka ulang cerita klasik ini. Dan, jika Jackie Earle Haley masih belum berhasil membuat bulu kuduk anda merinding lewat penggambarannya pada sosok bertopeng Rorschach dalam “Watchmen” ataupun pedofilia Ronnie McGorvey di "Little Children", maka bersiaplah untuk merinding disko di tepi tempat duduk anda dengan penampilannya disini.

“Iron Man 2”
Rilis: Mei 2010
Ketika "Iron Man" keluar pada tahun 2008, tidak banyak yang berani untuk membayangkan bahwa film adaptasi komik Marvel itu akan menjadi sebesar seperti sekarang ini. Tidak hanya mendapat review yang sangat positif dari kritikus film, si superhero berkostum baja itu malah menjadi film dengan pembukaan terbesar ketiga di belakang dua sekuel yang sangat dinantikan "Indiana Jones and The Kingdom of the Crystal Skull" dan "The Dark Knight". Dengan sukses besar itu, tidak heran Marvel kemudian langsung semangat merancang sekuelnya ini. Bertujuan untuk mendapat respon serupa, mereka akan menghadirkan "Iron Man 2" dengan lebih banyak daya tarik yang lebih menggiurkan. Selain para bintang tetap, film ini akan menampilkan banyak pendukung baru yang tidak kalah keren, seperti Mickey Rourke, Scarlett Johansson, Sam Rockwell, Samuel L. Jackson, dan Don Cheadle. Penampilan pertama War Machine yang banyak ditunggu fans komiknya juga menjadi hal berharga lain yang ditawarkan film ini.

“Robin Hood”
Rilis: Mei 2010
Bersama dengan semakin majunya teknologi perfilman, tapi tampaknya justru ide cerita yang semakin mengalami kemunduran. Dari sekian film yang telah gue hadirkan diatas, sebagian besar adalah karya remake, begitu juga dengan yang berikut ini. Meskipun begitu "Robin Hood" ini awalnya direncanakan untuk menyajikan sang pangeran pencuri sebagai baddie dan Sheriff Nottingham sebagai sang tokoh baik. Tapi, film yang merupakan ajang reuni sutradara Ridley Scott dan sang aktor terbaik Oscar Russell Crowe dari "Gladiator" itu akan menjanjikan petualangan baru penuh aksi gila2an dan epik, yang mencampur sang sosok legendaris dengan figur Maximus Crowe. Bagi mereka yang meragukan film ini, Crowe telah mengatakan kalau, "Dunia tidak membutuhkan versi biasa Robin Hood. Jika kita harus menyajikan lagi ceritanya, kita harus menjadikannya lebih sangar dan gila. Jadi, ini haruslah jadi versi cerita terbaik yang pernah dibuat, kalau tidak saya harusnya melakukan sesuatu yang lain. "

“Prince of Persia: Sands of Time”
Rilis: Mei 2010
Berikut ini tentunya adalah salah satu film yang paling dinanti2 penggemar permainan video game, "Prince of Persia: Sands of Time". Datang dari tangan dingin produser Jerry Bruckheimer, aksi fantasi ini akan membawa kita kepada kehidupan dan petualangan penuh fantasi si anak jalanan yang berubah menjadi pangeran, Dastan. Rencananya versi layar lebar ini tidak lantas total menjadi hasil adaptasi penuh dari versi gamenya. Sebaliknya, film akan mengambil unsur2 kerennya permainan Prince of Persia dan kemudian menghasilkan jalan cerita yang benar2 baru. Jake Gyllenhaal dan Gemma Arterton berada di belakang sosok Dastan dan Tamina, sementara Ben Kingsley akan menghidupkan sosok bangsawan jahat Nizam. Dari apa yang telah dijanjikan oleh trailernya, akan ada banyak adegan menarik antara dua karakter utamanya tanpa meninggalkan aksi2 seru dan memikat dari versi aslinya.

“The A-Team”
Rilis: Juni 2010
Again a remake! Adaptasi serial televisi tepatnya, siapa yang bisa melupakan Hannibal dan tim sampah masyarakat Faceman, Murdock dan BA dengan aksi gila2an mereka? Bersama-sama mereka telah membuat banyak mata terpaku pada layar kaca selama bertahun-tahun. Pada tahun 2010, keempat prajurit penuh keberuntungan tersebut akan melenggang menuju ke layar lebar dalam versi modern "The A-Team". Tapi jangan mengharapkan mereka sebagai veteran perang Vietnam seperti versi lawasnya, tapi yang namanya modernisasi telah merubah mereka menjadi sekelompok veteran Perang Irak. Aktor yang sedang naik daun seperti Liam Neeson (Taken), Bradley Cooper (The Hangover), serta pendatang baru, Sharlto Copley (District 9) dan Quinton Jackson, yang masing2 memiliki kisah sukses lewat film mereka di tahun 2009, akan berada di belakang karakter akrab tadi. Beberapa wajah para senior juga diharapkan untuk muncul sebagai cameo disini. Untuk menambah kesegaran dari karya sutradara "Smoking Aces", Joe Carnahan, ini adalah aktris super seksi Jessica Biel.

“Jonah Hex”
Rilis: Juni 2010
Menggabungkan aksi western dengan penjahat2 dari dunia supranatural, maka anda akan mendapatkan judul "Jonah Hex" disana. Berdasarkan satu komik sukses milik DC Comics, film ini akan menyajikan petualangan sang karakter antihero, koboi dengan sikap seperti Clint Eastwood dan muka menyerupai wajah musuh Batman Two-Face. Tidak banyak yang bisa dibagikan tentang cerita apa yang akan disajikan “Jonah Hex” untuk saat ini. Tapi fakta bahwa aktor film terbaik Oscar "No Country for Old Men" Josh Brolin yang akan menghidupkan sosok karakter utama dengan aksi2 brutalnya, adalah umpan yang cukup besar. Jika masih ada yang berkata kurang cukup, tenang aja karena bakal ada yang akan lebih memuaskan para cowok yaitu bintang super hot dari "Transformers: Revenge of the Fallen" yaitu siapa lagi kalo bukan Megan Fox, yang akan memegang peranan sebagai pelacur bersenjata api.

“The Last Airbender”
Rilis: Juli 2010
Ditahun 2010, tampaknya para penggemar serial Nickelodeon yang telah memenangkan beberapa penghargaan serial TV yaitu "Avatar: The Last Airbender" juga akan terpuaskan. "The Last Airbender" tanpa Avatar agar menghindari kesaruan dengan film tahun 2009 kemarin, akan menghidupkan para karakter kartun populernya dari tokoh heroik Aang hingga si menyebalkan Pangeran Zuko dengan bantuan beberapa wajah-wajah segar di Hollywood. Bintang muda asal India yang angkat nama sejak "Slumdog Millionaire" menjadi begitu populer, Dev Patel, akan menjadi si wajah dingin Zuko. Yang lebih menarik disini adalah keterlibatan sutradara M. Night Shyamalan karena dia telah melanggar zona nyamannya di genre supranatural dan mengomandani film penuh aksi kungfu ini. Apakah ia akhirnya akan menjadikan serial ini makin dicintai atau malah dibenci oleh para penggemarnya di seluruh dunia?

“Inception”
Rilis: Juli 2010
Sedikit yang telah dibongkar tentang "Inception", kecuali bahwa film ini akan menggambarkan sebuah ide unik tentang "Aksi fiksi ilmiah kontemporer yang mengambil setting arsitektur dalam pikiran". Satu ide paling fresh dan orisinal satu2nya dalam daftar ini. Trailer yang telah dirilis juga tidak banyak membantu untuk memastikan cerita seperti apa yang akan disajikan film ini, tapi visualnya yang keren telah menjadi nilai jual yang cukup baik, belum lagi dari sisi pemeran dan sutradaranya. Misteri yang telah dihidupkan film ini telah benar-benar meningkatkan harapan penonton, kurang lebih sama dengan film terlaris kedua sepanjang masa “The Dark Knight” hasil karya sang sutradara Christopher Nolan, dalang di balik "The Inception" ini juga. Terlebih lagi Nolan telah berhasil mengumpulkan barisan bintang yang mengesankan, yang terdiri dari Leonardo DiCaprio, Marion Cottilard, Ken Watanabe dan Ellen Page di antara banyak lainnya.


“The Expendables”
Rilis: Agustus 2010
Pecinta film aksi pasti akan menunggu2 waktu rilis karya terbaru Sylvester Stallone ini. "The Expendables" telah mendapat formula kemenangannya hanya dari daftar impresif para bintang pendukungnya saja. Pantas disebut salah satu karya ambisius, film ini bakal menghadirkan aksi2 seru dari para bintang laga kelas atas seperti Jet Li, Jason Statham, Mickey Rourke, Dolph Lundgren, Steve Austin dan Randy Couture. Belum lagi cameo menjanjikan yang akan diwarnai oleh Bruce Willis, Danny Trejo, hingga Arnold Schwarzenegger. Ceritanya mengenai sebuah tim tentara bayaran yang dikirim ke Amerika Selatan dalam sebuah misi untuk menggulingkan seorang diktator. Dipastikan adegan2 tinju berkelahi, tembak menembak dan ledakan akan berlimpah ruah disini. So, it’s the hugest action film ever made that we’ve been waiting for?

“Harry Potter and the Deathly Hallows: Part I"
Rilis: November 2010
Penyihir muda Harry Potter dan teman-teman setia akhirnya memasuki tahap akhir pertempuran antara kebaikan dan kejahatan dalam bagian pertama episode ketujuh serial laris ini. Tapi tanpa sang kepala sekolah Hogwarts tercinta berada di sekitar untuk melindungi mereka lagi, apakah mereka mampu menyusun puzzle petunjuk kepada kehancuran Lord Voldemort? Harry baru akan beraksi kembali tepatnya satu tahun lebih setelah "Harry Potter and the Half-Blood Prince" menjadi salah satu film terlaris tahun 2009 kemarin. Akan sangat menarik untuk melihat bagaimana sutradara David Yates menerjemahkan petualangan final untuk menemukan semua Horcruxes yang tersisa ini di layar lebar, terlebih lagi dimanakah dia akan memenggal ceritanya nanti.

3 Response to "The Most Anticipated Movies of 2010"

  1. yasuitori says:

    Sepertinya judulnya mesti ditambah satu kata Hollywood (atau film berbahasa Inggris).

    Dari dunia perfilman Hongkong, aku sdg menanti 2 film ttg kisah guru Yip Man yaitu Ip Man 2 (Wilson Yip dgn Donnie Yen sbg Yip Man) dan The Grand Master (Wong Kar-wai dgn Tony Leung sbg Yip Man).

    fikri says:

    The Wolfman
    Trailer-nya so tempting.
    another dark hero like Batman - sebenernya hero ato villain sih?

    Alice in the Wonderland
    Penasaran liat aksi Johny Depp, bisa naikin kualitasnya acting-nya at least

    Iron Man 2
    Will it be at least the same exciting like the first one? Hopefully yes, Robert Downey Jr. punya kharisma unik. Nyentrik, cuek abis..

    The A-team
    Lucu sih, nostalgia masa kecil dulu nih film, tapi pesimis bakal kecewa seperti Dragon Ball.

    Harry Potter
    Continuing the sequels..

    The Wolfman
    trailernya so tempting, like the other dark hero, Batman. Anyway, is Wolfman a hero or a villain??

Posting Komentar

SILAHKAN BERIKAN KOMENTAR ANDA... JANGAN RAGU RAGU DAN MALU MALU, KAMI SIAP MENAMPUNG UNEG UNEG ANDA TENTANG POSTINGAN MAUPUN TAMPILAN BLOG KAMI... SEBELUM DAN SESUDAHNYA KAMI UCAPKAN THANK YOU SO MUCH..!

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme