Legion : Malaikat Ala Terminator

legion



Bumi kembali mendapatkan ancaman kiamat. Kali ini berasal dari para malaikat yang diperintahkan Tuhan. Mengapa ini bisa terjadi ?

“Bagaimana jika Tuhan kehilangan kepercayaan pada umat manusia ? “

"Terakhir kali Tuhan kehilangan kepercayaan terhadap manusia, Dia mengirimkan banjir. Kali ini, Dia mengutus malaikat," kata malaikat Michael, yang dimainkan Paul Bettany ("The Da Vinci Code").

Ketika perkembangan peradaban di bumi semakin hari makin mengenaskan. Teknologi berkembang pesat sementara nilai-nilai luhur agama mulai terlupakan. Orang tak lagi melihat nilai agama itu sebagai sebuah nilai yang relevan. Teknologi modern telah menggantikannya. Tuhan kehilangan kepercayaan pada umat manusia. Kemudian Tuhan pun memutuskan sudah saatnya bumi dibersihkan seperti jaman Nabi Nuh. Dengan mengerahkan para malaikat sebagai penghakiman, Tuhan menumpahkan murkanya untuk memusnahkan populasi dunia.
legion
Tuhan lantas memerintahkan para malaikatnya untuk turun ke bumi dan memusnahkan seluruh umat manusia agar bumi bisa diselamatkan. Kehidupan baru akan menggantikan kehidupan lama yang sudah mengalami dekadensi dan tak lagi bisa diselamatkan.

Dipimpin Gabriel (Kevin Durand) para malaikat pun turun untuk melaksanakan tugasnya, kecuali satu malaikat yang tak sependapat dengan Tuhan yaitu Michael. Michael (Paul Bettany) menganggap umat manusia masih punya harapan.

Micheal, Mikhael atau Mikail , dibanyak kepercayaan dikenal sebagai malaikat pelindung manusia, penghulu malaikat, pemimpin bala tentara surga, penjaga gerbang surga, panglima bala tentara Tuhan, malaikat yang mengatur angin, menurunkan hujan/petir, membagikan rezeki pada manusia, tumbuh-tumbuhan juga hewan-hewan dan lain-lain di muka bumi ini. Ia tidak pernah tertawa semenjak neraka diciptakan

Michael pun turun ke bumi, bukan untuk mengemban tugas dari Tuhan namun untuk menyelamatkan umat manusia. . Dalam keputusasaannya, Michael memimpin sekumpulan orang menuju ke New Mexico, untuk melindungi seorang pramusaji muda Charlie. Satu-satunya harapan Michael adalah jika ia bisa menyelamatkan Charlie (Adrianne Palicki). Konon, Charlie sedang mengandung seorang bayi yang nantinya akan menjadi juru selamat bagi seluruh umat manusia.

Aksi seru dimulai ketika Jeep Hanson (Lucas Black) seorang pemuda yang bekerja untuk ayahnya di sebuah restauran di tengah gurun yang sepi kedatangan tamu misterius. Gurun yang biasanya sunyi, hari itu harus mencekam karena kedatangan mahluk yang telah dirasuki oleh para malaikat yang memiliki misi untuk membunuh Charlie (Adrianne Palicki), seorang wanita yang dalam kondisi hamil tua.
legion
legion
Disutradarai oleh guru efek visual Scott Stewart (Iron Man, Night at the Museum, Superman Returns), "Legion" meletakkan manusia melawan gerombolan hamba setan - malaikat yang jatuh, yang Tuhan biarkan untuk memilih cara mereka sendiri setelah Ia kehilangan iman pada manusia.

Difilm ini dicuatkan karakter Bettany, yang tampaknya memutuskan untuk memutus rantai yang mengikat dirinya kepada Tuhan dan memihak umat manusia sekaligus melindungi seorang anak yang belum lahir - "satu-satunya harapan umat manusia untuk bertahan hidup."

Paul Bettany mengaku punya kepribadian ganda. Untungnya ini bukan dalam arti harfiah namun lebih pada kemampuannya berperan dalam dua jenis film yang saling bertolak belakang. Sebelumnya, Paul lebih banyak bermain dalam film serius namun Legion adalah film laga yang identik dengan aktor dengan kemampuan pas-pasan."Soal akting, saya sepertinya punya dua kehidupan. Saya senang bermain dalam film CREATION di mana saya berperan sebagai Charles Darwin tapi jujur saja saya juga menikmati film-film laga seperti PRIEST dan LEGION," ujar Paul Bettany seperti dikutip dari FemaleFirst.Tapi tentu saja ada harga yang harus dibayar Paul saat membintangi film laga seperti Legion. Film ini lebih mengandalkan kegiatan fisik ini benar-benar menguras tenaga Paul. Terlepas dari rasa lelah saat produksi film ini, Paul tetap menikmati masa-masa syuting dan bahkan memaksa untuk melakukan sendiri adegan-adegan berbahaya dalam film itu meski sutradara sudah menawarkan aktor pengganti.
Paul Bettany keberatan menggunakan peran pengganti dalam film ini. Masalahnya film ini adalah film laga pertama Paul dan ia menganggap tak ada gunanya ia bermain dalam film laga jika ia tidak melakukan sendiri adegan-adegan berbahaya yang akan ditampilkan dalam film ini.
legion
"Sebenarnya tak ada yang perlu dibesar-besarkan. Hanya saja menurut saya ini adalah film laga pertama saya jadi kalau saya tidak ikut melakukan adegan berbahaya itu lantas apa yang akan saya lakukan?" ujar Paul saat ditanya mengenai perannya dalam film yang disutradarai oleh Scott Stewart ini.

Paul Bettany melakukan hampir semua adegan berbahaya kecuali dua adegan yang terlalu berbahaya hingga pihak studio benar-benar tak mengijinkan Paul melakukannya. "Saya sendiri yang melakukan adegan-adegan berbahaya itu. Hampir semuanya saya lakukan sendiri kecuali dua adegan yang benar-benar berbahaya dan saya dilarang melakukannya," lanjut Paul kemudian.

Legion juga dibintangi oleh Dennis Quaid (G.I. Joe: Rise of the Cobra) dan Tyrese Gibson (Transformers: Revenge of the Fallen)

"Film ini sebagian adalah film laga, thriller supernatural, sebagian horor. Ada beberapa karakter drama yang baik di dalamnya. Ini tentang beberapa ide besar, agak menakutkan, tapi saya harap bahwa itu hanya yang menyenangkan roller coaster yang mengasyikkan," kata Stewart.


Meskipun menurut Stewart film itu "bukan film religius," namun beberapa kritik telah melabelnya sebagai film bertema Kristen, terutama karena referensi alkitabiah - meskipun kacau.

Namun, seperti dikatakan Stewart, film ini - yang disebut campuran "Terminator dan Exorcist" -- "benar-benar tentang malaikat dengan senapan." Menarik untuk diikuti akhir kisahnya.

Legion merupakan sebuah film thriller fantasi mengenai Apokalipse yang menjadi lonceng pengingat kita. Kadang kala dengan teknologi dan zaman yang berkembang pesat kita lupa dengan moral - moral dan nilai-nilai luhur agama yang dapat membuat dunia jadi damai.

Pemain :
Paul Betthany
Lucas Balck
Dennis Quaid
Tyrese Gibson
Adrianne Palicki
Kate Walsh

Sutradara : Scott Steward

Penulis :
Scott Steward
Peter Schink

Produser :
David Lancester
Michel Litvak

Produksi :Screem Gems

Homepage :http://www.legionmovie.com/

0 Response to "Legion : Malaikat Ala Terminator"

Posting Komentar

SILAHKAN BERIKAN KOMENTAR ANDA... JANGAN RAGU RAGU DAN MALU MALU, KAMI SIAP MENAMPUNG UNEG UNEG ANDA TENTANG POSTINGAN MAUPUN TAMPILAN BLOG KAMI... SEBELUM DAN SESUDAHNYA KAMI UCAPKAN THANK YOU SO MUCH..!

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme