Siaga Film: Pencarian Terakhir

pencarian_terakhir_poster

Satu lagi film baru akan menghiasi belantara perfilman Indonesia yaitu sebuah karya bertema mystery adventure berjudul “Pencarian Terakhir”. Film ini merupakan penyutradaraan perdana Affandi Abdul Rachmat yang bakalan bercerita tentang proses pencarian dan misteri hilangnya para pendaki gunung. Dia menggarap ide karyanya ini berbasis motivasi kenangan lama pada seorang sahabat karib di masa SMA, seorang pencinta alam yang tewas dalam pendakian gunung. Fandi yang adalah lulusan sekolah film Columbia College Hollywood ini mencoba mempersiapkan segala sesuatunya dengan matang dan detail untuk film ini. Riset mengenai proses pencarian pendaki yang hilang di gunung juga dilakoninya bersama sang penulis skenario Syamsul Hadi, merasakan sendiri bagaimana rasanya tersesat di dalam hutan yang gelap gulita sebelum mengarahkan para aktor yang akan berperan dalam ini. Dibawah bendera Vandea Pictures, film ini sendiri akan dibintangi oleh Lukman Sardi dan Mike Muliadro yang juga membintangi antologi horror “Takut”, juga Yama Carlos, Alex Abad, dan bintang muda Richa Novisa. Saat ini proses pengerjaan filmnya tengah memasuki tahap capturing, dan rencananya film ini akan segera tayang di penghujung bulan ini.

pencarian_terakhir_teaser_poster_1“Pencarian Terakhir” bercerita mengenai pencarian atas sekelompok pendaki gunung yang dinyatakan hilang, namun hilangnya sekelompok anak muda tersebut memiliki hubungan dengan sebuah kejadian hilangnya seorang pendaki gunung yang terjadi lima tahun sebelumnya di tempat yang sama. Skenarionya juga akan menyelipkan cerita tentang pengalaman traumatis pendaki sejati yang terpaksa melibatkan diri dalam misi pencarian ini. Rasa solidaritasnya kembali muncul untuk ikut mencari tim mahasiswa yang tersesat di puncak gunung.
Dulu, Tito (Lukman Sardi) sampai menghindarkan diri dari kesenangan mendaki, lantaran sahabatnya hilang di tengah perjalanan melingkari ketinggian gunung. Ia seakan dihantam kegalauan dan dibebani kesalahan. Oleh sebab Tito tak sanggup menolong dan cuma bisa menyelamatkan dirinya sendiri.
Kejadian mengharukan itu membuat Tito patah semangat selaku pendaki. Ia menilai percuma saja apabila kemampuannya yang terlatih sebagai penjelajah alam, ternyata tak mampu menyelematkan jiwa sahabatnya.
Namun, emosi kekecewaan itu pula yang bisa mengubah rasa sakit kejiwaannya. Ada tekad buat menebus “kesalahan” di masa lalu, sebab masih ada orang-orang lain yang harus ditolong. Dengan pertimbangan mantap, Tito kemudian menyetujui ajakan Sita (Richa Novisa) untuk masuk tim pencarian kelompok mahasiswa tersebut.
Di sisi lain, skenario yang dikerjakan Syamsul Hadi berharap ada sentuhan drama, antara lain mengaitkan lokasi kehilangan yang disusuri adalah tepat di sekitar lenyapnya karib Tito dulu.
Adapun Sita merupakan bagian dari tim pendaki pimpinan Tito saat masih di perguruan tinggi. Di samping itu, Sita dulu memiliki kedekatan khusus dengan Tito. Lalu, komandan tim pendaki mahasiswa adalah Ganjar yang notabene adalah adik Sita.pencarian_terakhir_teaser_poster_2“Harus ada gejolak petualangan tentang pencinta alam, serta lingkup misteri yang bisa terjadi di sekitar pegunungan dan hutan raya,” jelas Fandi mengenai filmnya ini. “Selama syuting di kawasan Situ Gunung, Sukabumi (Jawa Barat), banyak kejadian mistis yang memang biasa terjadi di sana dan selalu berhubungan dengan situasi dan kasus orang-orang yang bermukim di sekitar pegunungan,” tambah sang penulis skenario Syamsul Hadi.
Affandi mengakui karya film layar lebar pertamanya ini tetap terkait dengan suasana dan kebutuhan pasar. Bedanya, kata sutradara yang berpengalaman kuat di film-film pendek itu, ia menyajikan sesuatu tema lain yakni drama misteri petualangan.
‘Saya yakin dengan animo penonton, karena kami bekerja keras, solid, dan menampilkan hasil yang terbaik.”
Untuk membuktikannya, tunggu saja jadwal tayang film “Pencarian Terakhir” ini yang akan beredar di kelompok bioskop 21 mulai 20 November 2008 ini. (JC)

Berikut ini trailernya yang bisa disimak sebelum menonton filmnya:


Foto Galeri:

Bahan2: Cineplex21, Sinar Harapan, Pencarian Terakhir Official Website

0 Response to "Siaga Film: Pencarian Terakhir"

Posting Komentar

SILAHKAN BERIKAN KOMENTAR ANDA... JANGAN RAGU RAGU DAN MALU MALU, KAMI SIAP MENAMPUNG UNEG UNEG ANDA TENTANG POSTINGAN MAUPUN TAMPILAN BLOG KAMI... SEBELUM DAN SESUDAHNYA KAMI UCAPKAN THANK YOU SO MUCH..!

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme