Pesona Sadistik The Shaman

The_Shaman

Setelah para Laskar Pelangi mempesona kita dengan kisah dan keindahan alam Pulau Belitung. Maka,! bersiaplah kembali kita dipesona dengan keindahan alam Indonesia yang eksotik. Kali ini kita akan melihat keindahan Pulau Borneo lewat film yang berjudul The Shaman.Film produksi Indika Entertainment yang mengangkat isu penjualan organ tubuh ditambah mistik ala Kalimantan.

The Shaman berkisahkan tentang seorang dokter muda yang idealis, pintar, juga putra daerah Kalimantan bernama Ryan (Oka Antara) ditugaskan di sebuah klinik di sebuah desa yang dekat dengan Sendawar, Kutai Barat. Ryan ternyata tipe pria yang kurang peduli dengan peringatan masyarakat mengenai perbedaan kultur tradisional. Beberapa kejadian aneh menghampirinya tak lama setelah ia berdiam di desa itu. Penampakan seorang gadis dengan wajah penuh luka, orang – orang dengan luka di perut seperti dioperasi hingga hilangnya beberapa penduduk secara misterius membuat Ryan makin tersudut. Ryan harus berhadapan dengan Aziz, dukun yang memiliki kekuatan supranatural.


Ryan pun mengundang dua sahabatnya, Deny (Kemal Vivaveni) yang Metropolis dan Hasan (Vicky Nitinegoro) yang pencinta alam. Namun kehadiran mereka pun tak membawa pengaruh positif. Mereka malah mendapat pengalaman mendebarkan, juga tragedi di tengah belantara kelam hutan Kalimantan. Saat berlibur ke suatu tempat bersama teman- temannya, ia dihadapkan pada situasi mencekam. Satu per satu temannya hilang secara misterius. Ryan juga sering mendapat mimpi buruk dan mengalami kejadian mistis yang mengerikan.

Dibalik kisah filmnya ternyata ada satu kejadian menarik yaitu, tim produksi film THE SHAMAN harus menghentikan pengambilan gambar lantaran masyarakat disana mengharuskan mereka ikut dalam upacara ritual yang kebetulan sedang berlangsung di sekitar lokasi syuting. Di lain waktu, Oka pun harus melewati syuting yang melelahkan lantaran harus baku hantam dengan atlet panco yang berperan sebagai manusia bertopeng. Oka pun sempat terkena musibah lantaran kakinya kram ketika harus melakukan adegan berenang di sungai.

Difilm besutan sutradara Raditya Sidharta, Oka mengatakan bahwa kerja kerasnya untuk THE SHAMAN tak sia – sia. “Insya Allah film ini akan jadi film yang menarik berkat setting yang apik dan tema cerita yang berbeda, “ tuturnya. Ketika ditanya komentarnya seputar isu yang menyandingkan THE SHAMAN sebagai Hostel-nya Indonesia, Oka hanya tersenyum. “Pokoknya harus dibuktikan sendiri dengan menonton THE SHAMAN … hehehe ….., “ ujarnya.

Sebagai aktor utama film ini muncul nama Oka Antara yang sempat tampil dalam Ayat-ayat Cinta. Sebagai lawan mainnya, dipasangkan debutan Farah Debby.Di film ini, Farah kebagian peran sebagai gadis Dayak, anak kepala desa. Memang, fisiknya terbilang meyakinkan untuk berakting sebagai penduduk asli pulau Kalimantan itu. Awalnya, pemenang II Gadis Sampul 2004 ini sempat ngeri dengan mitos seram tentang suku Dayak. Perlahan-lahan, ketakutan itu sirna lantaran Farah mendapati fakta betapa ramahnya penduduk setempat. “Serulah pokoknya syuting disana. Memang ada beberapa femonena seram, tapi masyarakat di sana sangat membantu, “ terangnya tentang pengalaman selama syuting di pedalaman Eheng, Balikpapan.

Selain didukung oleh Oka Antara,Farah Debi, Vicky Nitinotonegoro, dan Kemal Vivaveni, film ini didukung juga oleh jebolan Indonesian Idol, Yaitu Dirly. Wah semakin banyak saja nih lulusan Indonesian Idol yang bermain film layar lebar, jangan – jangan bakal ada Indonesian Idol The Movie. Kita lihat aja nanti, asal jangan kualitasnya seperti FTV. Lewat film The Shaman, Dirly merasa mendapat pengalaman yang berbeda dalam hal akting. Selain persiapan yang lebih matang, penggarapan sebuah film, menurut Dirly, ternyata jauh lebih serius ketimbang sinetron. Meski hanya bermain sebagai bintang tamu, hal itu dirasa cukup buat Dirly mengembangkan kemampuan aktingnya.

Selain didukung oleh artis, sutradara, dan cerita yang bagus, film ini ternyata didukung oleh Orlando Bassi yang telah pengalaman terlibat dalam make up effect di trilogi LORD OF THE RINGS, PIRATES OF THE CARIBBEAN, HARRY POTTER. Seperti apakah hasilnya nanti, penasaran ? Lihat aja foto – foto nya sambil nunggu penayangannya di bioskop. (ix)

Genre : Thriller
Executive Producer : Kristuadji L
Producer : Wailan Menayang & Raditya Sidharta
Sutradara : Raditya sidharta
Penulis : Aria Bima
Pemain :
Oka Antara, Nadine Chandrawinata, Farah Debi, Vicky Nitinotonegoro, Kemal
Vivaveni, Pit Pagau, Julia Peraz, Dirly Indonesian Idol, Kimidia Radisti

sumber :http://www.blog.theshamanmovie.com/

2 Response to "Pesona Sadistik The Shaman"

  1. De Javu says:

    permisi.... om admin atw yg empunya blog ini, bleh ndak blog ini aq jdiin tmpt refernsi blogq?? cz aq jg mw buat blog yg ngebahas film2 terbaru... boleh gag..??

    thx b4....

    Boleh boleh aja rekan Deja Vu, asal anda bisa memberikan link balik ke blog ini demi lalu lintas nge-blog yang aman, tentram dan lancar. :>

    Btw, selamat nge-blog dan majukan dunia per-blogan Indonesia.

Posting Komentar

SILAHKAN BERIKAN KOMENTAR ANDA... JANGAN RAGU RAGU DAN MALU MALU, KAMI SIAP MENAMPUNG UNEG UNEG ANDA TENTANG POSTINGAN MAUPUN TAMPILAN BLOG KAMI... SEBELUM DAN SESUDAHNYA KAMI UCAPKAN THANK YOU SO MUCH..!

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme