Lanjutkan Horor Minim Busana di Air Terjun Pengantin

Film horor tak melulu identik dengan kisah hantu dari alam gaib yang bergentayangan, tapi film horor sekarang makin identik dengan pameran aurat, adegan panas dan nafsu setan. Percaya ga percaya, sutradara sekelas Rizal Mantovani pun menganggap hal tersebut adalah bumbu wajib bagi film terbarunya. Begitu pula dengan aktris Tamara Bleszynski yang mulai pudar popularitasnya coba menggebrak lagi dunia akting dengan memanfaatkan komelekan tubuhnya, seakan ingin ikut2an jadi salah satu anggota hot babe-nya film horor yang beranggotakan Dewi Perssik dan Julia Perez. Bahkan untuk persiapan aktingnya di film berjudul “Air Terjun Pengantin” ini, Tamara tampil dengan penampilan baru, dengan tubuh yang lebih singset dan kulit coklat eksotis yang bakal dipamerkannya di banyak adegan berbikini ria di pinggir pantai. "Iya satu bulan saya berjemur, pertama-tama sih kulit sampai terbakar. Saya juga dilatih fisik," tutur Tamara yang sebelumnya sudah tiga kali jadi model video klip garapan Rizal dan baru sekali ini main dalam film yang disutradarainya.

Dalam acara syukuran film yang direncanakan beredar tanggal 3 Desember ini, Rizal Mantovani coba memberikan penjelasan tentang karya layar lebar terbarunya, "Film horor selama ini selalu identik dengan hantu yang membunuh manusia. Karena itu kita coba akan menyuguhkan film yang menegangkan dengan unsur pembunuh psikopat yang menjadi sentra cerita. Ini akan jadi horor yang alternatif." Apa karena film hantu terakhirnya “Mati Suri” kurang bergema di pasaran sehingga Rizal mencoba peruntungan di genre horor thriller ini? Menurut Rizal lagi, film “Air Terjun Pengantin” ini merupakan salah satu film horor berjenis slasher, yaitu film yang mengedepankan pembunuh berdarah dingin alias psikopat yang ada dalam realita kehidupan. "Sebenarnya cerita seperti ini banyak di masyarakat, hanya saja belum pernah diangkat ke film," ujar Rizal. "Karena itu kita coba menawarkan sesuatu yang berbeda, kan orang itu menonton horor yang dicari adalah ketegangan," ujarnya lagi. Kalo dibilang belum pernah diangkat ke film, mungkin pendapatnya itu salah besar, secara udah begitu banyak film2 yang berurusan dengan tema seperti ini di luar sana. Di Indonesia sendiri cerita seperti dalam film ini yang bertutur tentang beberapa orang yang sedang liburan di daerah terpencil/pulau kosong terus diteror oleh pembunuh juga udah pernah dibuat. Sebagai contoh film2 yang punya kemiripan tema adalah seperti “The Shaman,” “Macabre”, ataupun “Pulau Hantu” yang terornya datang dari alam supranatural.

Dalam film ini, Tamara berperan sebagai sosok bernama Tiara, mantan atlit wushu yang kemudian mengundurkan diri setelah mengalami kecelakaan yang membuat dirinya mengalami trauma terhadap gelap. Suatu ketika Tiara bersama kekasihnya, Lilo, mengajak keponakannya, Mandy dan teman-temannya yang lain untuk berlibur di sebuah pulau yang sunyi. Tidak ada satu pun dari mereka yang mengira bahwa seorang pembunuh keji yang selama ini berkeliatan di pulau tersebut, akan mengancam nyawa mereka di sana.

Maxima Pictures yang memproduksi film ini telah merilis trailer untuk 'Air Terjun Pengantin' dan di trailer itu tampak aktris2 pendukung beraksi dengan bikini yang minim dan seksi. Dengan setting pantai, sang bintang utama Tamara Bleszynski terlihat mengenakan bikini berwarna hitam dan tidak ragu ragu lagi mengumbar tubuhnya di depan kamera. Sementara lawan mainnya, Tyas Mirasih nggak ketinggalan eksis dengan bikini berwarna putih. Begitu pun dengan bintang muda Navy Rizky Tavania. Bintang lain yang turut mendukung film ini antara lain Marcel Chandrawinata, Kieran Sidhu, dan Andrew Ralph.

Seperti inikah perwajahan horor Indonesia yang diinginkan para sineas kita? Horor minim busana yang mengadaptasi gaya horor kelas B Hollywood yang lebih mengandalkan aurat daripada cerita yang bermutu. Kalau produser memang takut rugi karena film mereka tidak laku bila kekurangan bumbu yang satu ini, apakah mereka tidak bisa belajar dari film seperti “Paranormal Acivity” yang saat ini sedang menangguk sukses besar di Hollywood sana? Meskipun bermodal sangat sangat irit sekali, hanya mengandalkan sebuah camcorder sederhana dan satu ruangan kamar yang mungkin dianggap monoton, film tersebut buktinya bisa mengumbar kengerian bermutu dan berkualitas tinggi yang justru membius para penontonnya. Bukan karena pameran aurat tapi karena alur cerita yang bagus, penokohan yang kuat, dan akting serta penyutradaraan yang berkelas.

10 Response to "Lanjutkan Horor Minim Busana di Air Terjun Pengantin"

  1. kita urunan aja yuk bikin film horror pake camcorder, dengan cerita superb tanpa bumbu paha dan dada dan kita buat penonton ketakutan.
    ini yang bego sutradara, produser, penulis skrip atau kita yah sebagai penontonnya yang masih mau nonton film beginian. emang banyak yah yang emang suka film beginian.

    J-C says:

    Setuju bung, kira2 konsep ceritanya yang bagus kaya' gimana nih..??

    Anonim says:

    hahahahha........
    Paranormal Activity menakutkan ?!
    Boring lagi, sampai ngantuk gue liat tuh film, lagian tuh film udah keluar 2 tahun lalu !!

    Anonim says:

    hehehehe....
    Wong nontone di dvd bajakan, udah gambarnya kabur, teksnya ndak jelas, pantes toh ora ngerti n jadi ngantuk...!! mangkane nonton di bioskop toh biar merinding disko..!! Film "Paranormal Activity" emang udah edar sejak tahun 2007, tapi itu lah bedanya film bagus sm tidak, kalo yang bagus itu ga usang oleh waktu, sampe kapanpun tetap jadi bahan pembicaraan dan dicari2 orang.. tul ga....!!!

    Anonim says:

    back to basic...horor+sex=duit

    lifehoror says:

    Kasih masukan aja. Sekali-sekali ketakutan masyarakat yg real coba diangkat. misal :

    1. takut kere/miskin/gak punya duit.
    2. takut mati karena penyakit. Penyakit2 kritis kalau didramatisir seru kali. Kayak film kartun Mrs.Pritzel.
    3. dll.

    Anonim says:

    film ngga bermutu

    Anonim says:

    gw setuju sama film begini....biar sekali2 Indonesia punya thriller movie kyk sorority row dan teman2nya....
    maju dikit knp ?

    jumpman says:

    Waaaahhhh daripada ngebahas film ini - mendingan ngebahas film HEART-BREAK.COM ...
    Film romantic-comedy bermutu buatan anak bangsa! Rapih, formula-nya kena, sangat menghibur dan memuaskan hampir disegala aspek. Kita bisa ngakak-ngakak sampe berkaca-kaca dalam satu film tanpa merasa bosan sedikitpun. Suatu perpaduan komersil dan idealis yang sempurna!!

    Reviewnya dong dari blog ini....!

    film yang payah ngandelin aurat n body doank!@!!

Posting Komentar

SILAHKAN BERIKAN KOMENTAR ANDA... JANGAN RAGU RAGU DAN MALU MALU, KAMI SIAP MENAMPUNG UNEG UNEG ANDA TENTANG POSTINGAN MAUPUN TAMPILAN BLOG KAMI... SEBELUM DAN SESUDAHNYA KAMI UCAPKAN THANK YOU SO MUCH..!

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme