Siaga Film: Phobia 2

Udah pernah nonton horor antologi Thailand berjudul "Phobia" aka "4bia" yang beredar tahun lalu? Kalo udah kamu2 pasti sependapat dengan gue kalo film tersebut adalah salah satu film horor paling menarik yang pernah beredar. Makanya gue sangat menunggu kehadiran kembali para sutradara dari film tersebut untuk melanjutkan kembali kiprah mereka dalam menghadirkan berbagai cerita pendek menyeramkan, menegangkan namun menghibur untuk kedua kalinya di "Phobia 2". Sekuel yang sangat gue tunggu2 itu ternyata bakalan segera beredar pada bulan September ini di negara asalnya (mudah2an juga segera masuk ke jaringan perbioskopan di Indonesia). Mematok tanggal edar pada 9 September 2009 (9-9-9), film "Phobia 2" ini udah menghadirkan numerikal yang sangat unik dan menyeramkan. Bagaimana dengan previewnya? simak saja sajian gue di bawah ini.

Kalo pada "4bia" dulu kita disuguhkan empat buah cerita horor yang inovatif, untuk sekuelnya ini yang judul asli Thailandnya adalah "5Phrang", anda pasti udah bisa menebak kan ada berapa cerita nantinya yang bakalan bisa kita nikmati? Tentunya ada 5 buah horor baru yang tentunya akan semakin menambah rasa penasaran kita. Dari empat sutradara yang terlibat di film sebelumya cuma tiga aja yang kembali di film ini, mereka adalah duo Banjong Pisanthanakun dan Parkpoom Wongpoom dari film2 horor super sukses seperti "Shutter" dan "Alone" yang kembali akan menghadirkan horor pendek mereka masing2, dan Paween Purikitpanya dari film "Body #9" yang terkenal dengan ciri khas hantu animasinya. Melengkapi mereka bertiga, sutradara yang tidak kalah terkenal dan telah menghasilkan film horor sukses berjudul "Dorm" siap menghadirkan fobia versinya sendiri yaitu Songyos Sugmakanan. Yang menarik adalah tampilnya sang sutradara kelima yang tidak lain tidak bukan adalah salah satu petinggi di perusahaan film GTH yang memulai debut penyutradaraannya disini yaitu Visute Poolvoralaks. Visute juga sebelumnya lebih dikenal sebagai produser film horor2 sukses Thailand.

Oke, berikut adalah kilasan pendek dari lima cerita yang akan tampil di "Phobia 2" ini.


Yang pertama adalah "Backpackers" hasil garapan sutradara Songyos Sugmakanan yang dalam segmen ini kembali mengajak kerjasama aktor cilik "Dorm" yang sekarang sudah menginjak usia remaja, Charlie Trairat. Charlie berperan sebagai pemuda misterius yang berprofesi sebagai asisten driver kontainer. Satu hari mereka berpapasan dengan beberapa remaja yang berniat menumpang di kendaraan mereka. Tapi ditengah perjalanan terungkap hal yang sangat menyeramkan yaitu isi kontainer yang sedang mereka tumpangi itu ternyata adalah berpuluh mayat manusia dalam kondisi yang sangat mengenaskan.

Segmen berikutnya adalah "Used Car" yang disutradarai oleh Parkpoom Wongpoom. Ceritanya secara garis besar adalah mengenai kutukan sebuah mobis bekas yang mempunyai sejarah tragis. Seorang pemilik showroom mobil bekas pada satu hari harus menghadapi berbagai kejadian menyeramkan saat harus menghadapi sebuah mobil yang ternyata masih belum bisa dilepaskan oleh pemiliknya yang udah menjadi penghuni alam lain.

"People on Set" adalah segmen garapan Banjong Pisanthanakun yang kembali menjadi ajang reuni dengan aktris Marsha Wattanapanich yang dulu menjadi bintang utama di film "Alone" hasil karya duetnya dengan Parkpoom Wongpoom. Segmen satu ini cukup menarik dan pasti bakal sangat menyeramkan, ceritanya mengambil seting langsung di sebuah produksi film. Marsha membawakan peran seorang aktris ternama yang sedang menjalani syuting sebuah film horor. Yang menjadi masalah disini adalah sang aktris pemeran hantu tiba2 jatuh sakit dan harus dilarikan ke rumah sakit. Selang beberapa waktu, mereka bersiap kembali melanjutkan syuting ketika sang pemeran hantu telah kembali di set. Yang menakutkan adalah si aktris pembantu itu terlihat semakin kuat saja aura hantunya dan mulai menyebarkan teror sebenarnya kepada sang aktris utama dan seluruh krew film.

Berikutnya adalah "Thorny Palm Tree" hasil karya Paween Purikijpanya. Film ini menampilkan cerita seorang pemuda yang sepertinya sengaja disembunyikan oleh orang tuanya di sebuah tempat pertapaan para biksu setelah melakukan perbuatan yang sangat fatal. Tetapi pembalasan atas perbuatannya itu tampaknya akan tetap mengejarnya dimanapun dia bersembunyi. Teror dan berbagai kejadian meyeramkan segera siap meyergapnya di tengah2 lokasi pertapaan yang sunyi.

Yang terakhir adalah cerita pendek berjudul "Shared Room" yang dibintangi penyanyi terkenal Thailand “Dan” Worawech Danuwong dan disutradarai oleh produser veteran Visute Poolvoralaks. Dan berperan sebagai pasien rumah sakit yang ternyata harus berbagi kamar dengan kakek2 yang sudah koma dalam waktu lama. Di kesendiriannya berbagi kejadian supranatural mulai menghantuinya. Timbul keraguan dalam benak Dan, apakah kakek di ranjang sebelahnya masih hidup ataukah sudah dijemput ajal?


Sangat menarik sekali menyimak preview berbagai cerita singkat yang telah dipersiapkan untuk menguji nyali kita di "Phobia 2" ini. Semoga hasilnya nanti memang tidak kalah bahkan bisa lebih baik dari film pendahulunya.

0 Response to "Siaga Film: Phobia 2"

Posting Komentar

SILAHKAN BERIKAN KOMENTAR ANDA... JANGAN RAGU RAGU DAN MALU MALU, KAMI SIAP MENAMPUNG UNEG UNEG ANDA TENTANG POSTINGAN MAUPUN TAMPILAN BLOG KAMI... SEBELUM DAN SESUDAHNYA KAMI UCAPKAN THANK YOU SO MUCH..!

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme