Zombieland: Mayat Hidup Juga Bisa Di-becandain

Dalam komedi horor "Zombieland" digambarkan negara adidaya Amerika itu sudah menjadi kota mati yang tak terurus dengan populasi manusianya yang semakin menyusut. Sebagian besar penduduknya terinfeksi virus mematikan dan berubah menjadi makhluk kanibalistik zombie. Sedikit yang selamat hanya bisa kebingungan mencari tempat paling aman untuk menghindari para mayat hidup kelaparan itu. Salah seorang yang masih selamat dari wabah mengerikan itu adalah si cowok cupu bernama Columbus (Jesse Eisenberg). Dalam perjalanan menuju Ohio untuk mencari kedua orang tuanya, Columbus mengalami serangan para zombie yang membuatnya kehilangan mobil. Namun, saat sedang menelusuri lenggangnya jalan raya, dia bertemu dengan seorang pengemudi mobil ugal2an bernama Tallahassee (Woody Harrelson), yang akhirnya menjadi partner seperjalanannya. Ketika mereka berhenti di toko bahan pangan, mereka bertemu lagi dengan dua manusia normal lainnya, kakak beradik Wichita (Emma Stone) dan Little Rock (Abigail Breslin). Ternyata dua gadis muda itu punya tujuan jahat dan lewat tipu daya mereka, Wichita dan Little Rock berhasil merampas senjata dan truk milik Tallahassee. Tak ada barang milik mereka yang tersisa, Columbus dan Tallahasse pun melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki. Namun keberuntungan tampaknya masih menjadi milik keduanya karena ditengah perjalanan mereka berhasil mendapatkan sebuah kendaraan tak bertuan yang dipenuhi persenjataan lengkap. Melanjutkan pengembaraan mereka kembali, Columbus yang berniat menemui orangtuanya dan Tallahassee yang berniat memburu zombie dan Twinkie, malah bertemu kembali dengan dua kakak beradik licik tadi. Dari Wichita, mereka mendapat kabar bahwa tempat yang dituju Columbus sudah dikuasai para zombie. Mereka akhirnya mengubah tujuan menuju Pacific Playland, taman hiburan di Los Angeles, satu-satunya area bebas zombie. Di tengah perjalanan, mereka melewati Hollywood dan memasuki kediaman seorang aktor terkenal yang akan memberikan kejutan bagi mereka berempat.


Mengemas genre zombie dengan unsur action, horor, dan bumbu komedi yang kental. Film "Zombieland" ini mampu tampil segar dan sangat menghibur. Dari awal film, pentonton udah disuguhi berbagai adegan khas film zombie yang penuh adegan berdarah dan menjijikan namun diselingi oleh kemunculan peraturan2 keselamatan Colombus yang tampil dengan kocak dan unik. Karakter dalam film ini cuma terdiri dari empat orang saja, sisanya hanya figuran dan stuntman yang membawakan sosok mayat2 hidup. Keempat aktor utama itu juga tampil maksimal terutama Jesse Eisenberg yang dengan fasih memerankan karakter Colombus yang kikuk dan penakut, juga aktor kawakan Woody Harrelson yang menampilkan sosok bengal Tallahassee dengan begitu baik. Percikan emosi diantara para tokoh juga tampil dengan cukup kuat sehingga penonton bisa mengikuti jalan cerita dan menikmati karakter yang mereka mainkan dengan tanpa kendala berarti. Meskipun komedi jadi suguhan utama yang bakal bikin kamu tergelak, terutama di bagian2 awal film, tetapi porsi aksi dan adegan2 menegangkan juga tetap jadi suguhan yang semakin membuat film ini menarik.


"Zombieland" benar2 jadi tontonan yang sayang untuk dilewatkan walaupun film berjenis horor komedi ini juga sebenarnya bukanlah hal yang pertama diangkat ke layar lebar. Komedi mengenai zombie sebelumnya yang cukup dikenal adalah "Shaun of the Dead" yang juga sering diidentikkan dengan film ini. Tetapi film ini tetap mampu tampil unik dengan ciri2 khasnya sendiri.


1 Response to "Zombieland: Mayat Hidup Juga Bisa Di-becandain"

  1. chris says:

    ini film lucu ya..saya kira bykan horornya..:D

Posting Komentar

SILAHKAN BERIKAN KOMENTAR ANDA... JANGAN RAGU RAGU DAN MALU MALU, KAMI SIAP MENAMPUNG UNEG UNEG ANDA TENTANG POSTINGAN MAUPUN TAMPILAN BLOG KAMI... SEBELUM DAN SESUDAHNYA KAMI UCAPKAN THANK YOU SO MUCH..!

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme