Percy Jackson and The Olympians: The Lightning Thief

percy_jackson_and_the_olympians_the_lightning_thief

Diceritakan Percy Jackson (Logan Lerman) adalah seorang anak berusia 12 tahun, penderita disleksia dan ADHD (hiperaktif). Karena sakit tersebut dia sudah pindah sekolah berkali – kali, dan di sekolahnya yang sekarang Yancy Academy lagi – lagi dia hampir dikeluarkan.

Saat Ia mengunjungi museum, ia baru tahu bahwa dia adalah keturunan dewa Yunani kuno setelah para dewa dan monster dari mitologi Yunani tiba-tiba saja keluar dari buku milik Percy dan mewujudkan diri. Ini pertama kalinya Percy melihat gurunya berubah menjadi monster dan dia dapat memusnahkan monster itu dengan sebuah pulpen pemberian guru sejarahnya yang bisa berubah menjadi pedang.

Selama ini Percy tidak pernah tahu siapa ayahnya dan ia yakin bahwa ibunya menyembunyikan sesuatu mengenai identitas ayahnya. Sampai pada saat mereka sedang liburan, ibunya Sally Jackson (Catherine Keener) menghilang oleh seekor minotaur (monster yang berbentuk seperti banteng) dan Percy terpaksa harus berada di sebuah perkemahan musim panas di bukit blasteran yang tidak lain adalah perkemahan tempat anak-anak setengah dewa atau biasa disebut demigod.


Dan di perkemahan itu dia mengetahui bahwa sahabatnya di sekolah Grover (Brandon T. Jackson) ternyata seorang satir (manusia berbadan kambing) yang bertugas menjaganya, guru sejarahnya ternyata adalah Chiron seekor centaurus (manusia berbadan kuda) pelatih pahlawan-pahlawan terkenal seperti Hercules, dan terungkap pula bahwa ia adalah putera Poseidon (Kevin McKidd) sang penguasa lautan salah satu dari tiga dewa besar (Zeus,Poseidon dan Hades).

Tetapi sungguh sayang bukan kegembiraan yang diperoleh malah semakin banyak ancaman yang menantinya. Karena dengan diketahuinya Posidon memiliki seorang anak berarti Poseidon telah mengakui bahwa ia telah melanggar perjanjian untuk tidak akan memiliki anak dari manusia (karena kekuatan ketiga dewa tersebut terlampau besar, sehingga kekuatan anak-anak mereka pun akan lebih dari para demigod lain). Dan Percy pun menjadi tersangka utama sebagai pencuri petir asali milik Zeus dan helm milik Hades. Hilangnya petir Zeus ini membuat geger seluruh Olympia dan para dewa di langit terancam saling berperang yang akibatnya jelas adalah hancurnya alam semesta. Sehingga selain dikejar oleh para monster dan para dewa-dewa juga mengejarnya.
Percy dengan ditemani dua orang kawannya Grover dan Annabeth (puteri Athena) diberi misi untuk mencari dan mengembalikan benda keramat tersebut dan mendamaikan kembali perang yang hampir pecah di Gunung Olympus hanya dalam waktu sepuluh hari. Tetapi tantangannya jauh lebih berat dari itu, Percy akhirnya harus berhadapan dengan kekuatan mengerikan yang bahkan lebih hebat dibandingkan para dewa sendiri. Walaupun Percy sebagai putera dari Poseidon memiliki kekuatan yang luar biasa.



Percy Jackson & the Olympians: The Lightning Thief diadatasi dari novel yang berjudul The Lightning Thief, buku pertama dari The Percy Jackson & The Olympians karya Rick Riordan. Film ini memiliki kemiripan dengan film Harry Potter. Yah jelas aja film ini disutradarai oleh Chris Columbus, sutradara yang sukses mengangkat novel Harry Potter yang 1 & 2 kelayar lebar. Bisa dibilang Chris Columbus ingin meneruskan trend Harry Potter, apalagi Harry Potter tinggal 2 film lagi. Atau Chris Columbus belum puas dengan film Harry Potter ? Bagus yang mana yah antara Harry Potter sama Percy Jackson ?

Selain didukung efek dan cerita yang fantasi, serta sutradara yang bagus dan berpengalaman, film Percy Jackson & the Olympians: The Lightning Thief didukung oleh bintang terkenal seperti Logan Lerman, Brandon T. Jackson, Alexandra Daddario, Jake Abel, Rosario Dawson, Steve Coogan, Uma Thurman, Catherine Keener, and Pierce Brosnan sang agen 007.

Selain mirip Harry Potter, Percy bernasib seperti Hercules anak keturuanan dewa yang harus menjalankan 10 tantangan, bedanya Percy harus mengerjakan tugasnya selama 10 hari. Bagaimanakah perjalanan Hercules abad 21 ?
Percy_Jackson_and_the_Lightning_Thief

Director: Chris Columbus

Producer: Michael Barnathan, Mark Morgan, Guy Oseary, Mark Radcliffe, Karen Rosenfelt

Produksi

Cast:
Logan Lerman
Uma Thurman
Rosario Dawson
Pierce Brosnan
Sean Bean
Kevin McKidd
Catherine Keener

Script: Rick Riordan, Craig Titley

Camera: Stephen Goldblatt

Editing: Peter Honess

Sound: Will Files, Randy Thom

Music: Christophe Beck

Production Design: Howard Cummings

Costume Design: Renée April

Visual FX: Denise Davis

GALLERY


0 Response to "Percy Jackson and The Olympians: The Lightning Thief"

Posting Komentar

SILAHKAN BERIKAN KOMENTAR ANDA... JANGAN RAGU RAGU DAN MALU MALU, KAMI SIAP MENAMPUNG UNEG UNEG ANDA TENTANG POSTINGAN MAUPUN TAMPILAN BLOG KAMI... SEBELUM DAN SESUDAHNYA KAMI UCAPKAN THANK YOU SO MUCH..!

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme