3 Idiots : one of the most entertaining Trio

poster_3idiots

Ceritanya tentang Farhan (Madhavan) dan Raju(Sharman Joshi) yang sedang bersusah payah mencari teman mereka yang bernama Rancho (Aamir Khan). Mereka bertiga pertama kali bertemu di awal tahun ajaran Universitas dan menjadi akrab karena mereka adalah teman sekamar. Sangking akrabnya, mereka dijuluki '3 Idiots'.

Rancho adalah pemuda yang sangat pintar namun memiliki jalan pikiran yang unik dan selalu berbeda dengan orang lain. Seorang yang jenius dengan caranya sendiri. Rancho menginspirasi Farhan dan Raju dengan kalimat-kalimat bijaksana yang sering ia ucapkan . Seperti :

"Whatever the problem in life is, just say to yourself 'All is Well'. This won't solve your problems but it will give the courage to face it."

"Chase Excellence and success will follow."

"Life is not about getting marks or grades but chasing your dreams."


3_idiots
Farhan adalah pemuda yang dipaksa orangtuanya untuk kuliah di jurusan teknik mesin, padahal sebenarnya ia sangat mencintai bidang fotografi. Ia tidak berani untuk menentang dan mengecewakan ayahnya, maka bakat dan keinginannya untuk menjadi seorang fotografer hewan dipendamnya dalam-dalam.

Lalu ada Raju, berasal dari keluarga yang tidak mampu. Ayahnya sakit-sakitan, ibunya membanting tulang untuk membayar uang kuliahnya, lalu adik perempuannya belum menikah karena kendala biaya.

Rancho, Farhan, dan Raju bersahabat sangat erat sampai akhirnya di hari kelulusan tiba-tiba Rancho menghilang entah kemana. Namanya juga sahabat, Farhan dan Raju mencari sahabat mereka yang hilang.
3_IDIOTS
Apakah yang sebenarnya terjadi pada Rancho ?

Trio memang hebat.
Banyak film yang menceritakan persahabatan 3 orang (trio), seperti Trio Dono,Kasino, Indro dalam Warkop;Ikal,Arai,Jimbron dalam Sang Pemimpi.

Trio dalam film ini pun tak kalah hebat, apalagi menceritakan masa – masa kuliah mereka, kenakalan mereka ke Prof Viru Sahastrabudhe.

3 Idiots adalah sebuah film India yang disutradarai oleh Rajkumar Hirani. Film India dibioskop Indonesia jarang sekali sekarang, terakhir yang terkenal adalah Kuch Kuch Hota Hai (1998), selebihnya banyak kita lihat di TV. Artisnya yang kita tau paling cuma Amitabh Bachchan dan Shahrukh Khan, belakangan ini baru tahu Dev Patel dan Freida Pinto karena Slumdog Millionaire (2008).

Ciri khas film India adalah durasinya yang lebih dari 2 jam. Tetapi biar film ini berdurasi lebih dari 2 jam tepatnya 3 jam, film ini gak ngebosenin kok. Karena kita disuguhkan akting para pemainnya yang apik , sinematografi yang bagus, plot cerita yang enggak “gazebo”, karakter dalam film yang kuat, dan soundtracknya yang bikin bergoyang. Flashback cerita ke masa awal masa kuliah trio Rancho, Farhan, dan Raju begitu seru untuk dinikmati. Kenakalan mereka, sampai professor yang galak sangat amat menghibur. Ngomong-ngomong soal professor, akting Boman Irani sebagai Prof.Viru Sahastrabudhhe layak diacungi dua jempol. Aktingnya brilian. Dia memainkan karakternya dangan baik, kita nyukainya karena galaknya itu. Ternyata bukan hanya filmnya yang bagus dan kocak official websitenya juga
3_idiots
Sebenarnya bukan cuma akting Boman Irani yang perlu dipuji, Aamir Khan (Rancho) juga sangat baik dalam memerankan perannya. Begitu juga dengan Sharman Joshi (Raju), Madhavan (Farhan), dan Kareena Kapoor (Pia).

Adegan nyanyi dan tari gak ketinggalan sebagai ciri khas film Bollywood. Salut deh sama konsistensi dalam setiap film Bollywood yang selalu mempertahankan tradisi dan ciri khas mereka. Lelucon-lelucon dalam film ini sukses membuat tersenyum sampai tertawa. Lalu ketika mulai masuk pertengahan, film ini berhasil membuat penonton terharu sampai menangis. Tiba di akhir, film ini benar-benar membuat anda terinspirasi. Penasaran ?
3_idiots3_idiots3_idiots

Ngomong – ngomong ciri khas film Indonesia ?

Directed by: Rajkumar Hirani

Cast: Aamir Khan, R. Madhavan, Sharman Joshi, Kareena Kapoor, Boman Irani, Mona Singh

Official Website : http://idiotsacademy.zapak.com/

GALLERY



1 Response to "3 Idiots : one of the most entertaining Trio"

  1. Poe3 says:

    i like this movie... :D

Posting Komentar

SILAHKAN BERIKAN KOMENTAR ANDA... JANGAN RAGU RAGU DAN MALU MALU, KAMI SIAP MENAMPUNG UNEG UNEG ANDA TENTANG POSTINGAN MAUPUN TAMPILAN BLOG KAMI... SEBELUM DAN SESUDAHNYA KAMI UCAPKAN THANK YOU SO MUCH..!

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme