Taring : Horror yang Rock Banget

filmtaring

Siapa sih yang gak kenal sama Rizal Mantovani ? Sutradara yang dikenal dengan penampilan baju hitam, topi hitam , dan kacamata hitam ini pertama kali dikenal sebagai sutradara video klip yang TOP dengan gaya hitam – hitamnya.

Menggerbak lewat film horror Jalangkung dengan cukup berhasil karena memberikan warna baru dalam film horror Indonesia. Kemudian bereksperimen lewat film Kuntilanak, Mati Suri, dan yang terakhir Air Terjun Pengantin. Rizal Mantovani kembali bereksprerimen dengan membuat film horror yang ber judul “ Taring”.

Film ini berceritakan tentang sebuah perusahan terkenal. Heaven’s Secret yang akan mengadakan pemotretan dengan tema Wild Fantasy. Farah (Fahrani), seorang model, menerima job itu,. Farah bersama dua model lainnya – WIWID (Shinta Bachir) dan Gabriella (Rebecca Reidjman)- akan ke sebuah daerah terpencil dengan alamnya yang masih liar dan indah untuk pengambilan foto. Bersama mereka, ada Damian (Dallas), fotografer, Alex – perwakilan perusahaan Heaven’s Secret yang arrogant, serta Inggrid – asisten Damian


Ketika melakukan perjalanan dengan mobil kedaerah pedalaman, mereka melalui perkampungan dan sedang terjadi upacara pemberian sesajen buat dedemit penjaga hutan. Supir yang juga penunjuk jalan, menolak untuk mengantarkan mereka memasuki hutan. Akhirnya Alex memutuskan untuk menyetir mobil sendiri, namun ternyata dia melindas sesajen-sesajen penduduk hingga kacau berantakan

Keesokan paginya, pemotretan lingerie pun dimulai. Semua berjalan lancar hingga akhirnya Inggrid merasa aneh dengan hasil pemotretan. Ketika senja datang, Dedemit dengan taring runcing dan kukunya setajam pisau datang menyiksa dan menghabisi satu persatu anggota rombongan

Farah yang terpisah dari Wiwid dan Gabriella, berlari sekuatnya, tiba-tiba Farah terhenti dari larinya, terdiam kaku dan menegang, matanya melotot melihat sosok dedemit tepat dihadapannya…

Film Taring sendiri diangkat dari cerita siluman macan yang banyak beredar di masyarakat. Rizal akan menghadirkan suasana berbeda dengan mengangkat cerita siluman macan tersebut. Ide cerita yang diambil dari kisah yang kerap dituturkan di masyarakat ini, sengaja dibuat beda, dan ini mendapat dukungan dari Rapi Films. "Di sini sosok setan itu akan seperti nyata, dia bisa nyerang secara fisik, yang pasti untuk kali ini ide cerita dari cerita masyarakat yang sering menemukan mayat di hutan, yang menurut mereka disebabkan oleh semacam siluman harimau atau semacamnya. Apalagi di sini adalah kerja sama pertama kali saya dengan Rapi Films, mereka meminta saya untuk bikin sesuatu yang beda dari biasanya. Dari bentuk setannya dan jalan ceritanya. Ini jadi PR tersendiri buat saya," kata Rizal.

Film ini, film horror yang nge-rock banget. Saya jadi inget sama film “Ghost Ship” ( Walaupun ceritanya gak mirip – mirip banget). Ciri khas Rizal dalam membuat film adalah pemain – pemainnya yang cantik – cantik dan ganteng – ganteng, sudut kamera, daerah pedalaman, dan yang pasti gelap. Di film Air Terjun Pengantin dia memberi bumbu dengan pamer aurat di film ini pun dia melakukannya lagi. Padahal di dua film pertamanya dia tidak melakukannya. Apakah film horror Indonesia wajib seperti itu ?. Buat film horror menurut saya, yang susah itu menampilkan ekpresi muka ketakutan pemainnya. Jangan sampe ekpresi takutnya kaya orang ngeden. Mungkin hal itu yang dicoba diakalin sama Rizal Mantovani.

Kayanya akhir film ini sama seperti film Mati Suri. Pesen yang saya tangkap dari film ini, walau teknologi sudah maju kita mesti menghormati kepercayaan suatu daerah dan inget kita gak sendiri hidup didunia ini. Kita harus saling menghormati.
Betul gak ?!


Pemain :
Fahrani Empel
Rebecca
Shinta Bachir
Dallas Pratama
Meidian Maladi

Sutradara : Rizal Mantovani

Penulis : Alim Sudio

Produser :
Gope T. Samtani
Subagio S.

Produksi : Rapi Films



0 Response to "Taring : Horror yang Rock Banget"

Posting Komentar

SILAHKAN BERIKAN KOMENTAR ANDA... JANGAN RAGU RAGU DAN MALU MALU, KAMI SIAP MENAMPUNG UNEG UNEG ANDA TENTANG POSTINGAN MAUPUN TAMPILAN BLOG KAMI... SEBELUM DAN SESUDAHNYA KAMI UCAPKAN THANK YOU SO MUCH..!

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme